BangkaPos/

DPRD Pangkalpinang Usulkan Raperda Pemberian CSR

Rio Setiady raperda TSP sendiri, sudah selesai di bahas di tingkat Badan pembentukan perda

DPRD Pangkalpinang Usulkan Raperda Pemberian CSR
bangkapos.com/Zulkodri
Pembahasan usulan raperda TSP oleh Badan pembuatan Perda DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (02/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM. BANGKA -- Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penyaluran dana CSR tepat sasaran. DPRD Kota Pangkalpinang melalui Badan pembentukan perda mengusulkan dan merancang peraturan daerah (perda) tentang Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP) yang ada di Kota Pangkalpinang.

Wakil Ketua Bapeda DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady raperda TSP sendiri, sudah selesai di bahas di tingkat Badan pembentukan perda, Senin (02/10/2017). Selanjutnya akan di teruskan ke paripurna terbatas dan siap di perdalam di pembahasan tingkat panitia khusus.

" Perda ini nantinya akan menjadi regulasi atau payung hukum bagi pemerintah dan perusahaan yang berada di wilayah Kota Pangkalpinang dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dalam bentuk Corporate social responsibility," ucap Rio.

Dengan adanya perda ini, lanjutnya seluruh perusahaan yang ada di Kota Pangkalpinang dapat terdata dengan akuntabel. Mana perusahaan yang sudah melaksanakan mana yang belum.

" Selain itu, bisa disingkronkan dengan program pemerintah dalam rangka membangun Pangkalpinang, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat keberadaan perusahaan tersebut," ucapnya.

Jika saja, panjut Rio, apabila ada 100 perusahaan yang berbadan hukum di Kota Pangkalpinang mengeluarkan CSRnya bagi masyarakat. Maka pemerintah tentu akan sangat terbantu terutama masalah sosial, ekonomi dan kemiskinan, sehingga dapat mengurangi beban APBD yang bisa dialokasikan untuk pembangunan.

" Kami optimis, raperda TSP atau CSR ini, dapat memberikan output dan outcome yang real bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. ,Karena CSR bisa disalurkan dalam bentuk pinjaman bergulir, bantuan bagi masyarakat tak mampu, beasiswa, rehab rumah layak huni dan sebagainya," ucap Rio.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help