BangkaPos/

Hasil Tes Kehamilan Seorang Siswi di Bangka Barat Positif, Ini Komentar Orangtua

Reaksi sekolah dengan menggelar tes kehamilan ini merupakan buntut dari kejadian salah seorang siswi yang melahirkan bayi di toilet sekolah.

Hasil Tes Kehamilan Seorang Siswi di Bangka Barat Positif, Ini Komentar Orangtua
Tribunnews.com
tes kehamilan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tes kehamilan yang dilakukan secara mendadak di salah satu sekolah setingkat SMA di Kabupaten Bangka Barat, Kamis (28/9) lalu, mendapatkan tanggapan dari sejumlah orang tua siswa dan warga.

Baca: Buntut Siswi Melahirkan di Toilet, Sekolah di Babar Gelar Tes Kehamilan, Hasilnya Mengejutkan!

Menurut Kanda (ortu siswi), apa yang dilakukan pihak sekolah, yakni tes urine untuk mengetahui apakah ada kehamilan para siswinya yang hamil atau tidak, langkah itu satu terobosan yang tepat dan jenius.

"Kami tahu yang sekolah mana yang melakukan tes kehamilan ke semua siswinya itu. Anak saya juga cerita kok, bahwa di sekolahnya melakukaan tes kehamilan, apa yang dilakukan pihak guru di SMA, itu terobosan tepat, itu sekolah yang cerdas dan tanggap, saya pikir semua sekolah harus meniru langkah SMA tadi," ujar Kanda warga Kabupaten Bangka Barat, kepada bangkapos.com Senin (2/10).

Baca: Sekolah di Babar Tes Kehamilan, Kepsek: Ketahuan Hamil, Keluarkan dari Sekolah

Dikatakan Kanda, meskipun dalam pelaksanaan pemeriksaan urine dari semua siswi untuk tes kehamilan tersebut ternyata diketahui ada seorang siswi yang positif hamil, tapi apa yang terjadi, pihak sekolah langsung mengambil tindakan tegas, langsung mengeluarkan siswinya dari sekolah.

"Tes kehamilan tersebut memang mengejutkan, karena informasinya ada satu siswi yang positif hamil. Tapi saya setuju dan mendukung pihak SMA tempat anak saya sekolah, telah mengambil tegas dalam langkahnya, demi antisipasi dan menjaga jangan sampai terjadi kasus serupa," jelasnya.

Ortu siswi lainnya, Syarif mengatakan, belajar dari apa (tes kehamilan ke semua siswi) yang dilakukan oleh pihak SMA tersebut, maka para orang tua juga harus memperkuat kontrol dan pengawasan ke anak-anaknya.

"Kontrol kuatnya jangan hanya dia belajar atau tidak ketika dia rumah, masuk sekolah atau tidak, tapi kontrol juga dalam pergaulan, kontrol juga ketika menggunakan HP (handphone), android dan sebagainya. Lingkungan juga harus mengontrol dan mengawasi. Kami salut dengan apa yang dilakukan oleh salah satu SMA tersebut, semoga ditiru oleh sekolah lainnya, dengan tujuan ya agar siswa siswinya bisa membatasi diri untuk tidak melakukan pergaulan bebas hingga berakibat buruk seperti itu (siswi hamil)," ujar Syarif.

Reaksi sekolah dengan menggelar tes kehamilan ini merupakan buntut dari kejadian salah seorang siswi yang melahirkan bayi di toilet sekolah.

Fakta mengejutkan, usai dilakukan tes, pihak sekolah menemukan hasil tes kehamilan seorang siswa dinyatakan positif hamil.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help