Majelis Taklim As Syifa Gelar Peringatan 1 Muharram dan Santuni Anak Yatim

Majelis Taklim As Syifa Surya Timur menggelar peringatan 1 Muharram, Minggu (1/10/2017) malam di Mushola As Syifa.

Majelis Taklim As Syifa Gelar Peringatan 1 Muharram dan Santuni Anak Yatim
ist
Kegiatan peringatan 1 Muharram yang dilaksanakan Majelis Taklim As Syifa Surya Timur, Minggu (1/10/2017) malam di Mushola As Syifa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Majelis Taklim As Syifa Surya Timur menggelar peringatan 1 Muharram, Minggu (1/10/2017) malam di Mushola As Syifa.

Dengan tema 1 Muhararam 1439 Hijriah di masjid ini mari kita bermuhasabah/intropeksi diri agar kehidupan yang akan datang selalu diberkati oleh Allah SWT.

Pada kesempatan ini Ketua Majelis Taklim As Syifa, Hj Sulastri Yubahar menyerahkan santunan kepada 23 anak yatim dan janda di lingkungan Surya Timur dan Parit Padang.

Selain itu juga Majelis Taklim As Syifa juga mengundang Ustad Zainur Fitri untuk menyampaikan tausyiah kepada umat muslim yang hadir pada peringatan 1 Muharram tersebut.

"Kami dari Majelis Taklim As Syifa ingin mengajak masyarakat memperingati 1 Muharram agar syiar Islam ini tetap kita peringati sehingga menambah pengetahuan dan wawasan tentang makna 1 Muharram dan mengajak masyarakat berbagi dengan anak yatim dan janda-janda yang kurang mampu. Pada kegiatan ini kami mengundang Ustad Zainur Fitri untuk menyampaikan tausyiah," jelas Sulastri kepada bangkapos.com.

Pada kesempatan itu Ustad Zainur Fitri Al As'ari menyampaikan tausyiah tentang
pentingnya menyayangi orang tua, mencintai dan mengamalkan Al Quran sesuai dengan perintah Rasul.

Menurutnya pada nuansa bulan Muharram ini umat Islam hendaknya intropeksi diri dengan 7S yakni syahadat, salat, shodaqoh, shaum, silaturahmi, sabar dan syukur, serta keutamaan menuntut ilmu.

"Dalam menghadapi bulan Muharram ini, mari kita cetak generasi muda kita dengan mengikuti hadist Rosulullah. Didiklah anak- anakmu dengan tiga hal cinta kepada nabi, cinta kepada keluarga, dan cinta membaca Alqur'an," pesan Zainul.

Dai muda yang bertugas di Masjid Agung Sungailiat, bertugas mengisi beberapa majelis taklim yang ada di Jecamatan Sungai liat dan Ustad Zainul menerima tanya jawab melalui nomor WA 081930803413.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved