BangkaPos/

Meriahnya Penutupan PHBN HUT RI di Desa Lubuk Pabrik

Kegiatan semakin meriah saat pemberian santunan kepada 90 lebih orang anak yatim dan lansia yang langsung diserahkan oleh Kades setempat.

Meriahnya Penutupan PHBN HUT RI di Desa Lubuk Pabrik

LUBUK BESAR, BANGKA POS - Penutupan perayaan hari besar nasional (PHBN) hari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia di Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Bangka Tengah berlangsung meriah.

Berbagai macam perlombaan dilaksanakan guna memeriahkannya, mulai dari sepeda santai, makan kerupuk, lari karung, tarik tambang hingga motor santai.

Tidak hanya itu, kegiatan semakin meriah saat pemberian santunan kepada 90 lebih orang anak yatim dan lansia yang langsung diserahkan oleh Kades setempat.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, perangkat Desa Lubuk Pabrik, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu dan undangan lainnya.

Kades Saipul Bahri meng­atakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan awal Agustus lalu dan dimulai dengan berbagai perlombaan diantaranya sepak bola antar RT.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut kedepannya, apalagi berkaitan dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada warganya untuk selalu terlibat dalam setiap kegiatan desa, terlebih gotong royong.

“Untuk generasi muda selalu melibatkan diri dalam setiap kegiatan positif, hindari hal-hal yang mengarah dan menjerumuskan diri sendiri, penyalahgunaan obat-obatan, nongkrong yang tidak bermanfaat dan sebagainya,” pesan Saiful.

Terpisah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengungkapkan, kegiatan perayaan HUT ke-72 RI sangat bermanfaat, terutama mengingatkan pada perjuangan dan jasa pahlawan.

Apalagi pelaksanaannya melibatkan generasi muda. Mereka lebih berkembang dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help