BangkaPos/

Restoran Pondok Ratu: Segarnya Ikan Bakar Bumbu dengan Sambal Kecap

Sajian yang disajikan dengan sambal kecap ini menjadi begitu istimewa dengan campuran bumbu ikan bakar, apalagi dengan ikan-ikan yang masih segar

Restoran Pondok Ratu:  Segarnya Ikan Bakar Bumbu dengan Sambal Kecap
bangkapos/krisyanidayati
Ikan Bakar Pondok Ratu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kuliner khas Bangka Belitung memang terkenal dengan seafoodnya, tak terkecuali ikan bakar yang menggugah selera.  

Sajian yang disajikan dengan sambal kecap ini menjadi begitu istimewa dengan campuran bumbu ikan bakar, apalagi dengan ikan-ikan yang masih segar. 

Bagi yang penasaran dengan ikan bakar yang kaya akan rasa, bumbu yang meresap hingga daging ikan, dengan proses pembakaran yang masih dilakukan secara tradisional dapat mengunjungi Restoran Pondok Ratu yang berlokasi di Jalan terminal Grimaya no 1. 

Restoran yang berdiri puluhan tahun lalu memiliki dua menu andalan ikan bakar, yaitu ikan bakar bumbu ratu dengan bumbu tradisional dan rasanya yang lebih pedas, dan ikan bakar kecap ratu campuran kecapnya akan siap memanjakan lidah anda.  

Jenis ikan bakar yang ditawarkan juga beragam seperti tenggiri, jebung, katarap, pari, dan kerapu. Pengunjung dapat memilih sendiri ukuran ikan yang dibakar sesuai dengan selera. Harga ikan bakarnya juga bersahabat di kantong, dimulai dari Rp 12 ribu/ons. 

"Kami punya banyak pilihan ikan, jenis dan ukuran ikannya disesuaikan keinginan konsumen, kami juga memberikan free sambal dan the tawar," kata Pengelola Restoran Pondok Ratu, Angelia Oktaviani. 

Bumbu yang digunakan juga merupakan rempah-rempah terbaik, yang diracik oleh chef profesional, dan diproses dengan cara tradisional sehingga menghasilkan ikan bakar yang empuk dan tingkat kematangan sempurna, bisa membuat anda ketagihan. 

Setiap menu yang disajakan selalu dilengkapi dengan 10 jenis sambal, seperti sambal terasi, kecap, sambal korek, sambal ijo dan berbagai jenis sambal lain yang siap menggoyang lidah. 

Bagi yang penasaran dengan kelezatan ikan bakar bumbu ratu dan ikan bakar kecap ratu dapat langsung mengunjungi restorang pondok ratu pukul 09.00-14.00 dan 16.00-22.00 WIB, restoran Pondok Ratu buka setiap harinya. Bagi anda yang mau reservasi bisa melalui no hp 08117856336.

Nah buat kamu yang mau mencicipi ikan bakar pondok ratu dengan harga miring, bisa langsung mendatangi pondok ratu, karena satu bulan kedepan akan ada promo diskon 10 persen untuk semua produk makanan.  

"Spesial bulan Oktober kita diskon 10 persen untuk seluruh makanan, harga makanan kita mulai dari Rp 5000, ada menu paketan juga, selain menu utama kita juga menyediakan cemilan, harga terjangkau dan rasanya enak," tambahnya. 

Menu-menu yang ditawarkan juga beragam tak hanya ikan bakar, tapi juga seafood, shabu-shabu, indonesian food, dan makanan khas Bangka. Bagi kamu pecinta sayur berbagai sayuran segar juga tersedia loh, seperti kangkung, rendang jengkol, dan menu lainnya. 

Jangan ngaku pecinta ikan bakar, kalau belum mencicipi ikan bakar ala restoran pondok ratu, ya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help