BangkaPos/

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Parhan Ingatkan Pancasila Bukan Slogan Belaka

Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali, mengingatkan semua pihak, menjadikan Pancasila tak sekedar slogan semata

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Parhan Ingatkan Pancasila Bukan Slogan Belaka
bangkapos.com/Anthoni
Bupati Bangka Barat H Parhan Ali disela-sela menjadi inpektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bangka Barat, Senin (2/10/2017) di Lapangan Atletik Komplek Pemkab Bangka Barat bangk 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali, mengingatkan semua pihak, menjadikan Pancasila tak sekedar slogan semata, namun nila-nilai Pancasila itu diterapkan sebagai kepribadian bangsa dalam kehidupan.

Hal ini ditegaskan Bupati disela-sela menjadi inpektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bangka Barat, Senin (2/10/2017) di Lapangan Atletik Komplek Pemkab Bangka Barat.

" Bangsa Indonesia memiliki kepribadian yang berlandaskan Pancasila, sehingga dihormati dan disegani oleh Bangsa lain. Pancasila tidak sekedar menjadi slogan, tetapi harus dipraktikkan. Pancasila akan menjadi sakti kalau Pancasila menjadi kepribadian bangsa," tegas Parhan.

Selain itu Parhan juga mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai pancasila, agar peristiwa upaya mengganti Pancasila dengan ideologi komunis yang terjadi pada pada masa lalu tidak terulang kembali.

" 30 September 1965 terjadi upaya mengubah Pancasila menjadi ideologi komunis. Pada hari tersebut enam jenderal angkatan darat dan beberapa orang lainnya telah dibunuh dalam kudeta tersebut. Namun berkat kesadaran mempertahankan Pancasila, maka 1 Oktober 1965 upaya tersebut mengalami kegagalan. Peristiwa inilah yang menjadi dasar lahirnya Hari Kesaktian Pancasila," bebernya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri Wakil Bupati Markus, ketua DPRD Hendra Kurniady, Sekda Yunan Helmi, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho S.IK, Danramil Muntok May Inf Sahudi, Asisten sekda, staf ahli Bupati, forkompimda Bangka Barat beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help