BangkaPos/

Yuslih Ihza Minta Para Camat Luruskan Isu Miring Soal Kinerja Pemkab Beltim

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza meminta para camat meluruskan segala informasi miring terkait kinerja Pemkab Beltim

Yuslih Ihza Minta Para Camat Luruskan Isu Miring Soal Kinerja Pemkab Beltim
IST
Rakor seluruh kecamatan di aula Kantor Camat Manggar, Senin (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza meminta para camat meluruskan segala informasi miring terkait kinerja Pemkab Beltim yang beredar di tengah masyarakat selama di bawah kepemimpinannya dan Burhanudin (Aan). Hal ini ia sampaikan kepada para camat saat rakor kecamatan di aula Kantor Camat Manggar, Senin (2/10/2017).

Pada kesempatan itu, Yuslih memaparkan sejumlah program kepemimpinan Yuslih-Aan seperti Dock Kapal Lipat Kajang, pembangunan Marina, penyelesaian peroalan kawasan Bukit Samak, pengembangan Kulong Minyak, dan sejumlah hal lainnya. Dia menyebut sejumlah kendala yang dihadapi pemerintah terkait itu semua.

Soal dok Lipat Kajang misalnya, Yuslih menyebut hal itu telah sampai pada tahap penjajakan dan penandatanganan rencana kerjasama pengoperasioannya dengan PT Pelindo II, JPTI, dan PT Timah Tbk di hadapan Menteri BUMN Rini Suwarno. "Ini upaya yang kami lakukan untuk memberikan kesempatan kerja kepada warda di Beltim," beber Yuslih dalam rakor kecamatan itu.

Dikonfirmasi soal sambutannya itu, Yuslih mengatakan, itu ia sampaikan agar para camat berkoordinasi dalam mewujudkan program di era kepemimpinannya. Kemudian hal itu disampaikan agar rakor tak melenceng jauh dari substansi.

"Bagaimanapun, camat adalah kepanjangan tangan Bupati. Camat-camat ini adalah camat yang saya angkat. Saya bilang jangan terlalu khawatir, cuma tolong kalau ada yang bengkok itu diluruskan. Menyangkut komitmennya bupati, saya sebagai kepala daerah, tetap bagaimanapun juga, masih memegang amanah untuk memimpin dan memajukan Beltim. Artinya, jangan katakan saya tidak berbuat selama satu setengah tahun ini, saya berbuat," tutur Yuslih.

"Misalnya mengenai investasi-investasi. Kemudian yang rutin-rutin itu juga berjalan, kayak jalan, tidak terlalu ada kan jalan yang berlubang-lubang. Semua rutinitas itu tetap berjalan. Soal pembangunan kayak DAK dan sebagainya, itu berjalan tapi memang ada kendala terkait aturan," bebernya lagi.

Selain para camat dan jajarannya, tampak hadir Plt. Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fakhrozi, Kabag Tata Pemerintahan Sayono pada rakor tersebut.

Yuslih menegaskan bahwa ia komit menjaga amanah yang diberikan.

"Kalau ada hal-hal yang isu miring, tolong diluruskan. Mungkin bupati tidak seperti itu,atau mungkin salah persepsi," ujarnya.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help