Bank Sumsel Babel Cabang Muntok Salurkan KPR Bersubsidi

Bank Sumsel Babel Cabang Muntok mendukung Program Kredit Kepemilikan Rumah melalui dukungan Fasilitas Likuidasi Pembiayaan Perumahan.

Bank Sumsel Babel Cabang Muntok Salurkan KPR Bersubsidi
Istimewa
Bank Sumsel Babel Cabang Muntok saat penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada para debitur Kredit Griya Sejahtera FLPP yang dilaksanakan di Perumahan Muntok Permai Jalan Kadur RSUD RT 01 Dusun IV Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Jumat (29/9). 

MUNTOK, BANGKA POS - KPR FLPP merupakan Program Kredit Kepemilikan Rumah melalui dukungan Fasilitas Likuidasi Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Program ini dikhususkan bagi keluarga menengah ke bawah yang sama sekali belum pernah memiliki rumah pribadi. Adapun bantuan pemerintah berupa subsidi bunga 5% per tahun.

Bank Sumsel Babel Cabang Muntok menyatakan mendukung program rumah tersebut dengan mengoptimalkan alokasi subsidi dari pemerintah, yang dikenal dengan produk Kredit Griya Sejahtera FLPP.

Saat ini, Bank Sumsel Babel Cabang Muntok telah bekerjasama dengan salah satu developer di Bangka Barat yaitu PT Ikhlas Karya Abadi.

Pada hari Jumat (29/9), Bank Sumsel Babel Cabang Muntok telah merealisasikan pemberian fasilitas Kredit Griya Sejahtera FLPP dan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada para debitur Kredit Griya Sejahtera FLPP yang dilaksanakan di Perumahan Muntok Permai Jalan Kadur RSUD RT 01 Dusun IV Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Direncanakan ada 69 (enam puluh sembilan) unit rumah yang akan dibangun, saat ini sudah dibangun 20 unit rumah dan sedang tahap pemberkasan oleh developer.

Mengingat ini merupakan program pemerintah, sehingga harus tepat sasaran. Adapun persyaratan untuk menikmati KPR FLPP diantaranya belum pernah memiliki rumah, belum pernah menerima subsidi lain dari pemerintah, penghasilan sesuai ketentuan berlaku (maksimal 4 juta/bulan), rumah harus dihuni sendiri serta memiliki NPWP.

Bagi masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang berminat bisa langsung ke Kantor Pemasaran Perumahan Muntok Permai yang terletak di Pal 3 (Depan SPBU). (adv/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help