Hari Lada Sedunia Dipusatkan di Babel, Disperindag Gelar Seminar

Dalam kegiatan besok juga nanti juga akan ada kegiatan demo memasak dengan mengggunakan bahan-bahan lada

Hari Lada Sedunia Dipusatkan di Babel, Disperindag Gelar Seminar
Bangkapos.com
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mendampingi Wakil Perdana Menteri Uzbekistan Zoyir Mirzaev saat melihat kebun lada di Bangka baru-baru ini 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pepper Day atau disebut hari lada sedunia pada tahun 2017 ini dipusatkan di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Bangka Belitung (Disperindag Babel), Yuliswan melalui Kasi Perdagangan Luar Negeri, Masirin kepada bangkapos.com, Selasa (3/10/2017).

"Terkait memperingati hari lada sedunia pada tahun ini kita rencananya besok (Rabu 4/10/2017---red) akan menggelar kegiatan seminar," kata Sahirin.

Kegiatan seminar yang dimaksudnya itu bertempat di Novotel Bangka & Convention Center, Kota Pangkalpinang dengan mengusung tema seputar lada.

Selain itu dalam kegiatan seminar nanti pihaknya akan menggelar pula demo memasak yang menggunakan bumbu khusus dari bahan merica atau lada.

"Dalam kegiatan besok juga nanti juga akan ada kegiatan demo memasak dengan mengggunakan bahan-bahan lada atau merica," terangnya.

Ia menambahkan dalam seminar nanti juga akan dihadiri sejumlah para perwakilan intansi terkait asal pusat termasuk Kementerian Perdagangan Luar Negeri serta perwakilan organisasi lada dunia dari luar negeri.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help