BangkaPos/

IFI Sosialisasikan Kesehatan Gerak dan Fungsi Lansia di Petaling

Disampaikan juga tentang bagaimana bergerak yang benar agar terhindar dari problem kesehatan seperti sakit pinggang dan lutut

IFI Sosialisasikan Kesehatan Gerak dan Fungsi Lansia di Petaling
istimewa
Penyuluhan kesehatan gerak dan fungsi bagi lansia di Desa Petaling 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) cabang kota Pangkalpinang bersama komunitas physiocore Bebel mengadakan penyuluhan kesehatan gerak dan fungsi bagi lansia di Desa Petaling, Jum'at (29/9/2017).

Tak hanya lansia yang mendapatkan penyuluhan tentang mengoptimalkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentan kehidupannya, tetapi juga para pemuda karang taruna juga mendapat penyuluhan tentang penanganan awal cidera olahraga pada jaringan lunak.

"Disampaikan juga tentang bagaimana bergerak yang benar agar terhindar dari problem kesehatan seperti sakit pinggang dan lutut yang sering dialami lansia," kata salah satu penyuluh, Resvita, melalui rilis yang diterima Bangka Pos.

Kepala Desa Petaling, Mahrob mengatakan masyarakat harus memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan ilmu baru tentang mengoptimalkan gerak dan fungsi tubuh.

"Penting kita menjaga nikmat sehat, dan mari kita semunya menjaga kesehatan," ujarnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Dias Nopta mengatakan dalam kegiatan itu para peserta juga diperiksa dan mendapatkan penanganan awal gangguan gerak dan fungsi dari fisioterapis.

"Kalau memang sudah merasakan gangguan gerak, sebaiknya langsung diperiksakan agar dapat mendapatkan pelayanan fisioterapi di pusata kesehatan," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help