BangkaPos/

Peduli Tahyudin Komunitas Pemuda Pangkalpinang Gelar Konser Amal

Pengunjung yang hadir di ATM juga terlihat antusias, menyaksikan pertunjukan para anak anak muda Pangkalpinang ini.

Peduli Tahyudin Komunitas Pemuda Pangkalpinang Gelar Konser Amal
bangkapos.com/Zulkodri
Aksi pangung anak-anak siswa SMA dan SMK yang tergabung dalam Teater Tahta ketika ikut dalam aksi peduli Tahyudin di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Selasa (03/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM. BANGKA -- Tergerak akan rasa kepedulian dan rasa kemanusian, terhadap Tahyudin, warga Pangkalpinang yang saat ini, masih mendapat perawatan di RS Darmais Jakarta karena terkena tumor ganas di bagian mata.

Sekelompok pemuda asal Babel yang tergabung dalam sejumlah komunitas, mulai dari organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan teater serta komunitas Stand Up Comedy Bangka dan mahasiswa mengelar aksi peduli atau kongser amal yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Selasa (03/10/2017) malam.

Pantauan bangkapos.com, malam puncak pengalangan dana terhadap Tahyudin, menyuguhkan sejumlah pertunjukan musik, teater hingga Stand Up Comedy.

Pengunjung yang hadir di ATM juga terlihat antusias, menyaksikan pertunjukan para anak anak muda Pangkalpinang ini.

Tidak sedikit pula yang rela merogoh kocek menyumbangkan uangnya setelah disodorkan kardus dari pihak panitia amal penyelengara aksi peduli Tahyudin.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir perwakilan Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh staff khusus, Elly Rebuin, dan Ketua PWI Babel, Faturakhman dan Ketua DPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, Fahrizan.

" Alhamdulilah tadi dari komunikasi dengan Pak Walikota (Irwansyah) yang saat ini, masih berada di Luar Negeri (Inggris) sangat mensuport kegiatan sosial seperti ini. Ini, artinya warga Pangkalpinang sangat peduli dan berjiwa sosial. Beliau juga akan membantu biaya pengobatan bahkan sudah mengintruksikan kepada dinas kesehatan dan rumah sakit Umum agar perawatan selanjutnya kalau bisa dapatvrekomendasi ke RS Umum, maka seluruh biaya perawatan akan ditanggung oleh Pemerintah Pangkalpinang," ujar Elly saat memberikan kesempatan.

Selain mendapat jaminan tersebut, pada malam itu, sejumlah pihak melalui Ketua PWI Babel, Faturakhman juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 6,5 juta.

Ucapan terimakasih tidak henti-hentinya di ucapkan oleh perwakilan keluarga Tahyudin, Hendri Yusiman yang juga koordinator malam aksi peduli pengalangan dana.

" Kami mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya saya pribadi sangat bersyukur," ucapnya.

Pengalangan dana ini, lanjutnya merupakan malam terakhir atau penutupan pengalangan dana untuk Tahyudin yang sudah dilakukan sejak 24 September lalu.

" Dari pengumpulan dana sejak 24 September lalu, sudah terkumpul sekitar Rp 15 Juta. Itu belum dihitung yang malam ini. Jadi kami rasa sudah cukup. Dana ini, dipergunakan untuk biaya perawatan, transportasi dan biaya selama di Jakarta. Beliau baru operasi tahap pertama yang kata dokter akan ada operasi selanjutnya yang mengharuskan beliau dan keluarga bolak-balik Jakarta. Untuk operasi beliau mengunakan kartu KIS," ucap Hendri.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help