BangkaPos/

Pelaku Usaha Perhotelan Ikut Sayangkan Batalnya Festival Jiran Nusantara

Masa gak jadi, tadi barusan kami rapat dengan kepala dinas pariwisata (Suwito-red). Tapi tadi dia tidak ada ngomong masalah itu

Pelaku Usaha Perhotelan Ikut Sayangkan Batalnya Festival Jiran Nusantara
Dok Bangkapos.com
Wakil Bupati Bangka Barat Markus membuka Festival Jiran Nusantara HUT ke-282 Kota Muntok di lapangan Gelora, Sabtu (3/9/2016) tahun lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Imbas batalnya   festival Jiran Nusantara II dalam rangka HUT Muntok ke 283 tak hanya dirasakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), namun batalnya festival Jiran Nusantara II, namun pelaku usaha perhotelan di Kabupaten Bangka Barat.

Manajer hotel dan resto Yasmin Muntok Een, awalnya tak tebersit, jika festival Jiran Nusantara II batal diselenggarakan.

Terlebih menurut Een, festival tersebut telah menjadi agenda rutin pemkab Babar.

Bahkan menurut Een, Selasa (3/10/2017) siang tadi dirinya sempat mengikuti rapat bersama kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Suwito di kantor Camat Muntok, membahas potensi destinasi wisata.

Kegagalan tersebut sangat disayangkan Een. Sebab adanya event Jiran Nusantara tersebut, otomatis jumlah kunjungan tamu dan wisatawan ke kota Muntok meningkat.

Meningkatnya kunjungan tamu dan wisatawan tentu akan membuka peluang dan menambah penghasilan pelaku usaha, baik di sektor transportasi, kuliner dan Perhotelan.

" Masa gak jadi, tadi barusan kami rapat dengan kepala dinas pariwisata (Suwito-red). Tapi tadi dia tidak ada ngomong masalah itu. Ya kalau memang batal tentu sangat disayangkan ya, apalagi ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Adanya event yang diselenggarakan pemkab ini tentunya membawa harapan bagi pelaku usaha, baik kuliner, transportasi bahkan perhotelan semacam kami ini," ujar Een kepada bangkapos.com, Selasa (3/10/2017).(*)

Penulis: oni
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help