BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pemkab Bangka Lakukan Safari Dakwah Di Masjid Miftahul Jannah Dusun Tiang Pulut

Program ini sangat penting pemerintah mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan dakwah kepada

Pemkab Bangka Lakukan Safari Dakwah Di Masjid Miftahul Jannah Dusun Tiang Pulut
Ist
safari dakwah Pemda Bangka di Masjid Miftahul Jannah Dusun Tiang Pulut, Desa Cit 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Program PemerintahKabupaten Bangka yakni safari dakwah ke desa-desa di Kabupaten Bangka yang merupakan salah satu kewajiban pemerintah untuk memberikan dakwah di bidang agama agar masyarakat mendapat tuntunan agama dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Kesra dan Kemasyarakatan, H Rahmani yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya pada kegiatan safari dakwah Pemda Bangka di Masjid Miftahul Jannah Dusun Tiang Pulut, Desa Cit, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Selasa (3/10/2017).

"Program ini sangat penting pemerintah mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan dakwah kepada masyarakat. Pemerintah seperti orang tua yang berkewajiban memberikan kesempatan kepada masyarakat selaku anaknya untuk menuntut ilmu di bidang agama," ungkap H Rahmani melalui rilis Humas dan Protokol Setda Bangka.

Tujuan diselenggarakannya safari dakwah tersebut adalah untuk ajang silahturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang ada di desa-desa serta sebagai sarana sosialisasi program-program Pemda Bangka di bidang keagamaan seperti Magrib Mengaji dan One Day One Juz (OVOJ).

Ia menyampaikan terima kasih pada warga Dusun Tiang Pulut yang telah melaksanakan proses belajar mengajar di pondok pesantren yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk menuntut ilmu.

Sementara itu, Ketua Masjid Miftahul Jannah, H Akhmad Mukhsin Alwi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Pemda Bangka yang telah mengagendakan safari dakwah di Dusun Tiang Pulut, Cit yang bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapat siraman rohani di bidang keagamaan.

"Kita bersyukur Pemda Bangka tidak lupa menghadirkan penceramah di tempat kami. Terima kasih kepada Pak Bupati yang mempunyai program safari dakwah dan siraman rohani yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Akhmad Mukhsin Alwi.

 Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh qoriah Vita Fitria, sambutan dari ketua masjid, Kabag Kesra, dan siraman rohani ceramah agama oleh ustad Nahawi untuk menambah wawasan di bidang Agama Islam.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bangka, Restunemi, Kabag Pembangunan, Henri, Kabag Hukum dan Ham, Tiaman, Camat Riausilip, dan para tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help