Sempat Vakum, Bapomi Babel Tahun Ini Kirim Atlet Ke Pomnas 2017 Pakai Biaya Pribadi

Ajang Pomnas di Makasar, selain mewakili Perguruan Tinggi, kita juga membawa bendera Bapomi Kep. Babel. Ini murni biaya mandiri

Sempat Vakum, Bapomi Babel Tahun Ini Kirim Atlet Ke Pomnas 2017 Pakai Biaya Pribadi
istimewa

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA– Menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Oktober 2017 mendatang di Makasar, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan ambil andil di enam cabang olahraga (cabor).

Terdapat empat Perguruan Tinggi yang akan diutus untuk mewakili Bangka Belitung seperti Universitas Bangka Belitung (UBB), STIMIK Atma Luhur Pangkalpinang, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, serta Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung. Total kontingen sebanyak 48 orang, yang terdiri dari 34 atlet, 6 pelatih, serta 8 official.

Universitas Bangka Belitung menurunkan 11 atlet dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang dijadwalkan tanggal 14 -21 Oktober mendatang.

"Ajang Pomnas di Makasar, selain mewakili Perguruan Tinggi, kita juga membawa bendera Bapomi Kep. Babel. Ini murni biaya mandiri dari perguruan tinggi masing-masing, dan hanya empat perguruan tinggi saja yang menyanggupinya," ujar  Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Kep. Babel dan secara Ex-officio sebagai Wakil Rektor I UBB, Ismed Inonu melalui rilis yang diterima Bangka Pos.

Sejak kiprah terakhir dalam kompetisi Pomnas tahun 2013 di Yogyakarta, kontingen Bapomi Babel telah berjaya dan sukses mengharumkan Babel dengan perolehan 8 Medali, 2 Emas, 2 Perak, dan 4 Perunggu.

Namun pada Pomnas XIV di Aceh tahun 2015 dari 34 provinsi se-Indonesia, provinsi Sulawesi Barat dan Bangka Belitung tidak mengikuti kejuaraan ini karena ketiadaan anggaran.

“Tahun ini, karna Pomnas itu 2 (dua) tahun sekali, kita (Bapomi Kep. Babel) akan ikut serta, walaupun harus menggunakan dana mandiri perguruan tinggi masing-masing”, ungkapnya.

Ketua Umum Bapomi berharap agar Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dapat melepaskan kontingen secara resmi pada acara pelepasan kontingen Bapomi Babel yang akan berlaga di Pomnas Makasar mendatang.

Mengingat keterbatasan dan tidak adanya dana pelatihan yang dianggarkan oleh perguruan tinggi.
Saat ini, seluruh atlet cabang olahraga sedang menjalani pemusatan dan latihan secara individu dan diawasi oleh pelatih masing-masing.

Pengurus Bapomi Babel menargetkan meraih tiga mendali emas melalui cabang olahraga pencak silat dan atletik.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved