BangkaPos/

Wagub Babel Ajak Masyarakat Meriahkan Wonderful Sail 2 Indonesia 2017

Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 adalah program promosi dari Kementerian Pariwisata yang saat ini sudah berjalan di daerah lain.

Wagub Babel Ajak Masyarakat Meriahkan Wonderful Sail 2 Indonesia 2017

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs H Abdul Fatah, M.Si mengajak seluruh lapisan masyarakat di Babel, khususnya yang ada di Pulau Bangka turut memeriahkan Wonderful Sail 2 Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 2-5 Oktober 2017 di Parai Beach Resort, Sungailiat, Bangka.

Seruan tersebut disampaikan Wagub Abdul Fatah dalam Press Conference yang berlangsung di Aula Parai Resort & Spa, Senin (2/10) sore.

Wagub menjelaskan, Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 adalah program promosi dari Kementerian Pariwisata yang saat ini sudah berjalan di daerah lain dan telah menjadi agenda tahunan.

"Saya berharap untuk tahun-tahun berikutnya akan memberikan yang lebih baik lagi untuk kemasan acara dalam hal penyambutan dan lainnya. Sebab, dengan adanya Wonderful Sail 2 Indonesia mempromosikan wisata Pulau Bangka dan Belitung sebagai salah satu tempat destinasi wisata Bahari di Indonesia secara internasional," ungkap Wagub.

Lebih lanjut dijelaskan, Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 yaitu rally kapal layar yang sedang berlangsung masuk wilayah Indonesia mulai tanggal 23 Juli 2017 menuju Singapura.

Rute yang dilalui kurang lebih 17 tempat destination, salah satunya adalah Pulau Bangka di Pantai Tenggiri- Parai Beach Resort & Spa yang tiba sejak tanggal 2-5 Oktober 2017.

Wonderful Sail 2 ini diperkirakan diikuti sebanyak lebih kurang 48 hingga 68 kapal layar (yatch) dari sejumlah negara, diantaranya Italy, French, Australia, Philipines, Nederland, Amerika dan lainnya.

"Pantai Tenggiri sebagai tempat destinasi, saat ini sudah diketahui menjadi salah satu koordinat dari seluruh komunitas kapal layar. Harapan kami, ini bisa agenda terus menerus yang masuk kedalam Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, baik provinsi maupun kabupaten, untuk meningkatkan tamu asing ke Babel, khususnya ke Pulau Bangka," ungkap Wagub.

Untuk itu, Wagub kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama meramaikan dengan berbondong-bondong datang ke Parai Beach Resort, menyaksikan kapal-kapal layar dari berbagai negara yang berlabuh.

Dalam kesempatan sama, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah juga berharap, kedatangan kapal layar sejumlah negara ini ke Pulau Bangka, mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bangka.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help