BangkaPos/

Wonderful Sail Indonesia 2017: 45 Yacht Singgah ke Objek Wisata Babel

Mr Allan yang datang bersama istrinya pada moment Wonderful Sail Indonesia 2017 mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia.

Wonderful Sail Indonesia 2017: 45 Yacht Singgah ke Objek Wisata Babel
(nurhayati/bangkapos.com)
Press conference Explore Your Exprience to Paradise Island Welcome To Parai Beach Resort pada event Wonderful Sail Indonesia 2017, Senin (2/10/2017) di Ruang Meeting Parai Beach Resort and Spa Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Mr Allan yang datang bersama istrinya pada moment Wonderful Sail Indonesia 2017 mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia.

Ia bahkan tidak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan keindahan Indonesia.

"Hampir dua bulan lebih berlayar tidak tahu bagaimana gambaran Indonesia setelah berlayar tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata indahnya negeri ini, ramah tamahnya masyarakat Indonesia dan sopan santunnya," puji Allan dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh Koordinator Wonderful Sail Indonesia 2017 Raymond saat press conference Explore Your Exprience to Paradise Island Welcome To Parai Beach Resort pada event Wonderful Sail Indonesia 2017, Senin (2/10/2017) di Ruang Meeting Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Apa yang diungkapkan Allan yacter yang ikut Wonderful Sail Indonesia 2017 ini, menurut Raymond menjadi kekuatan yang harus akomodir oleh stakeholder terkait termasuk kesiapan pemerintah daerah dan dunia usaha.

Event ini akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 5 Oktober 2017 dimana ada sebanyak 45 kapal layar dari berbagai negara yang akan singgah ke Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

"Secara garis besar kita mengundang kapal layar jalur untuk mereka melintas salah satunya di Belitung dan Bangka. Untuk di Belitung sejak tahun 2007 dan di Bangka ini tahun kedua. Reli layar ini perlu diatur dalan peraturan perundangan dan regulasi serta kesiapan infrastruktur. Kita sebagai EO bersyukur kegiatan ini ditanggapi oleh pemda dalam hal ini wakil gubernur dan wakil bupati," jelas Raymond.

Menurut Wakil Gubernur Babel H Abdul Fatah Wonderful Sail Indonesia ini diinisiasi dua kementerian yakni pariwisata dan kelautan. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2.000 lalu. Di Babel yacter berkunjung ke Belitung di Tanjung Kelayang sejak tahun 2007.

"Babel masuk agenda nasional sejak tahun 2011 saat Sail Wakatobi Belitung. Kegiatan ini sudah menjadi bagian Wonderful Sail Indonesia. Ini tahap awal masuknya tataran sail internasional sejak 2007 sampai 2011," jelas Fatah.

Oleh karena itu kehadiran pada yacter ini perlu dikemas dengan baik dimana Babel negeri yang kaya dengan pariwisata alamnya yang eksotik dan penuh dengan budaya daerah.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help