BangkaPos/

DPRD Babar Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD 2018

APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran, maka untuk itulah APBD menjadi dasar

DPRD Babar Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD 2018
Bangkapos / Anthoni
Paripurna penyampaian Raperda APBD tahun 2018 berlangsung di gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Babar, Rabu (4/10/2017) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018.

Paripurna penyampaian Raperda APBD tahun 2018 berlangsung di gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Babar, Rabu (4/10/2017) siang.

Paripurna pimpin Ketua DPRD Hendra Kurniady dan dihadiri Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Wakil Bupati Markus, Wakil Ketua 1 DPRD Badri Syamsu, Wakil Ketua II DPRD M Ali Purwanto, kapolres AKBP Hendro Kusmayadi S.IK, kepala OPD, asisten, staf ahli, pimpinan BUMD dan BUMN di Kabupaten Bangka Barat.

Dikatakan Hendra, APBD adalah rencana keuangan tahunan pemerintah daerah yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintahan daerah dan DPRD dan ditetapkan dengan Perda yang disusun sesuai kebutuhan penyelenggaraan pemerintah dan kemampuan keuangan daerah yang berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

" APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran, maka untuk itulah APBD menjadi dasar bagi kegiatan pengendalian, pemeriksaan dan pengawasan keuangan daerah. Hal ini sesuai dengan fungsi otoritasi, perencanaan, alokasi , distribusi dan stabilisasi," ujar Politisi PKS itu, Selasa (4/10/2017).(*)

Penulis: oni
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help