BangkaPos/

Fakta Pelaku Perusakan ATM, Sosok Pintar, Alami Gangguan Jiwa Gara-gara Tembakau Gorilla

Di sana (Pulau Jawa-red) anak saya banyak menghisap tembakau gorilla hingga membuatnya jadi begini, maka saat kembali keadaannya sudah begini

Fakta Pelaku Perusakan ATM, Sosok Pintar, Alami Gangguan Jiwa Gara-gara Tembakau Gorilla
bangkapos/Ajie Gusti
Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku perusakan monitor Anjungan Tunai Mandiri (ATM) HSBC Pangkalpinang, Abdul Haris (36) di kediamannya di Gang Dahlia II Jalan Melati Bukit Merapin Pangkalpinang, Selasa (3/10/2017) siang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Orangtua pelaku perusakan monitor ATM HSBC, M Yasin hanya bisa pasrah anaknya diamankan Kepolisian di kediamannya di Gang Dahlia II Jalan Melati Bukit Merapin Pangkalpinang.

Menurut Yasin anaknya, Abdul Haris (36) sudah sekitar 12 kali keluar masuk rumah sakit jiwa di Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Sudah 17 tahun begini (Alami Gangguan Jiwa -red), saat itu umurnya masih 19 tahun pertama kali di diagnosa sakit," kata Yasin saat di Polres Pangkalpinang, Rabu (4/10/2017) siang.

Ia menceritakan anaknya merupakan seorang yang cukup pintar sejak kecil hingga tamat SMA. Usai lulus sekolah, anaknya keluar kota untuk melanjutkan jenjang lebih tinggi di sebuah perguruan tinggi agama.

"Di sana (Pulau Jawa-red) anak saya banyak menghisap tembakau gorilla hingga membuatnya jadi begini, maka saat kembali keadaannya sudah begini," jelasnya.

Saat berada di rumah pun Abdul Haris berbicara tak karuan serta meracik obat-obatan yang dibelinya dari meminta uang orangtuanya.

"Semua kaca rumah juga sudah habis dipecahkan, perabotan rumah juga hancur, sehari-hari dia keluar rumah, tapi pulang nantinya," ujar Yasin.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help