BangkaPos/

Irwansyah Siap Maju Pilgub Sumsel Jika Direstui Partai

Andai besok dapat 15 kursi saya langsung mengundurkan diri, dan pak Sopian langsung menggantikan saya sebagai walikota

Irwansyah Siap Maju Pilgub Sumsel Jika Direstui Partai
bangkapos/zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah (tengah) didampingi Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, saat meresmikan auditorium Masjid Jamik Kota Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah yang kerap disapa bang Wawan mengakui dirinya sering berkomunikasi dengan salah satu kandidat calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

"Iya saya sering komunikasi dengan beliau. Intinya kami terus intens berkomunikasi. Kalau soal rencana pencalonan di Pilgub Sumsel, saya pribadi siap maju, apabila mendapat amanah dari Partai. Saat ini, saya sedang menyelesaikan sejumlah PR yang ada di Pangkalpinang, hingga habis masa pegabdian saya di Pangkalpinang," ujar Irwansyah kepada bangkapos.com, Rabu (04/10/2017).

Dikatakan Irwansyah, selain menunggu keputusan dari partainya yakni PDIP, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan sejumlah partai besar lainnya.

"Baru enam kursi dari 15 kursi syarat pencalonan. Disana Palembang tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri. Makanya, harus berkoalisi. Sejumlah partai besar juga sudah kita juga komunikasi. Saya juga sudah meminta restu dari pimpinan partai saya," ucapnya.

Dikatakan Wawan kalau semuanya sudah siap dan sudah dapat 15 kursi. Maka entah bulan ini, atau bulan depan. Dirinya segera mengundurkan diri.
"Andai besok dapat 15 kursi saya langsung mengundurkan diri, dan pak Sopian langsung menggantikan saya sebagai walikota," ucapnya.

Diakui Wawan, selama memimpin Kota Pangkalpinang masih banyak kekurangan sebagai manusia biasa. Namun di sisa-sisa pengabdiannya sebagai pelayan masyarakat di Pangkalpinang, dirinya akan memberikan yang terbaik dan memberikan kenangan manis untuk warga Pangkalpinang.

"Saya pastikan, sampai kapanpun MXGP digelar, baik 20-30 tahun mendatang maka Pangkalpinang, tetap menjadi salah satu tuan rumah MXGP, saya pastikan itu. Ini hadiah terakhir di sisa-sisa kepemimpinan saya," ujarnya.

Selain itu, lanjut Irwansyah kado lain yang akan dipersembahkan ialah Green Hospital yang akhir tahun ini akan diresmikan. Hal itu sebagai salah satu wujud keseriusannya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang.

"Awal tahun 2018, kita juga akan melakukan normalisasi sungai, serta perbaikan jembatan 12, yang nanti akan dihiasi lampu-lampu seperti kota besar lainnya di dunia," ungkapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help