BangkaPos/

Jenderal Gatot Nurmantyo Siapkan Kader Penggantinya Jadi Panglima TNI

Gatot Nurmantyo tengah mempersiapkan kader terbaik TNI untuk meregenerasi dan mencari sosok yang akan meneruskan kepemimpinn di TNI.

Jenderal Gatot Nurmantyo Siapkan Kader Penggantinya Jadi Panglima TNI
Repro/KompasTV
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan keterangan pers usai menggelar acara pertemuan dengan mantan petinggi TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANTEN - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tengah mempersiapkan kader terbaik TNI untuk meregenerasi dan mencari sosok yang akan meneruskan kepemimpinan di TNI.

Diketahui, Jenderal Gatot akan memasuki masa-masa jabatannya kurang lebih enam bulan kedepan.

"Tugas saya tinggal enam bulan maka kewajiban saya menyiapkan adik-adik saya sebagai kader penerus untuk tetap solid antar TNI," ucap Gatot Nurmantyo di sela Gladi Bersih persiapan HUT ke-72 TNI, di KRI dr. Soeharso 990, Perairan Selat Sunda, Banten, Selasa (3/10/2017).

Selain itu, Gatot menginginkan kesataun komando TNI AD, TNI AU dan TNI AL tetap solid terutama untuk kepentingan rakyat.

"antar matra solid dengan masyarakat dan yg paling penting menunjukkan kesatuan komando yang sudahbada perlu ditingkatkan," tegas Gatot Nurmantyo.

Baca: Nikita Mirzani Bikin Ulah, Dilapor ke Polisi Gegara Sebut Panglima TNI Begini Terkait Film G30S PKI

Gatot berharap TNI terus mempertahankan sikap netral dalam politik praktis.

"TNI selalu dalam posisi netral dalam politik praktis, ini yang penting," ungkapnya.

Lebih lanjut, tambah Gatot, saat ini berdasarkan survei, institusi TNI merupakan institusi yang paling dipercaya masyarakat.

Baca: Tonton Duel Timnas Indonesia 4 dan 8 Oktober 2017, Ini Jadwal dan Lawannya

Untuk itu, tugas utama TNI untuk menjaga kedualatan negara bersama-sama dengan rakyat.

"TNI sekarang ini berada dalam berbagai survey merupakan isntitusi yang paling dipercaya rakyat ini adalah kerja secara estafet dari para pemimpin-pemimpin dan perajurit TNIbmulai dari kondisi terpuruk hingga seperti sekarang," papar Gatot.

"Bersama rakyat TNI kuat karena rakyat sudah menilai TNI dipercaya maka harisbmempertahankan kepercayaan ini," tambahnya.

(Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help