BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kades Lumut Sering Pergoki Warga Lakukan ini

Kades Lumut Diki mengungkapkan, sering memergoki warga dari luar desanya, melakukan perbuatan yang tidak nyaman dilihat mata

Kades Lumut Sering Pergoki Warga Lakukan ini
Bangkapos/riyadi
Tumpukan sampah di bawah jembatan (batas antara Desa Lumut Kecamatan Belinyu dan Desa Riau Kecamatan Riausilip 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kades Lumut Diki mengungkapkan, sering memergoki warga dari luar desanya, melakukan perbuatan yang tidak nyaman dilihat mata dan mengotori lingkungan.

Hal itu kerap dilakukan warga di atas jembatan (batas antara Desa Lumut Kecamatan Belinyu dan Desa Riau Kecamatan Riausilip) ini.

Menurut Diki, warga itu biasa buang sampah di sungai Lumut, membuangnya dari atas jembatan.

"Saya sering lihat mereka dari arah sana (Simpang Lumut) naik sepeda motor bawa kantong plastik berisi sampah, lalu di buang di sungai Lumut ini, sering ku lihat, tapi ku sampai dak nyaman untuk menegur karena bukan warga kami," ujar Diki kepada bangkapos.com Rabu (4/10).

Di bawah jembatan tersebut, ketika airnya sedang menyusut, sering terlihat adanya penumpukan sampah, umumnya sampah itu terbungkus plastik dan kardus dengan berbagai ukuran.

Jika sudah terbawa air sungai, sampah akan tercecer di sepanjang Sungai Lumut, terkadang nyangkut di tengah sungai yang mengalami sedimentasi tinggi.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help