BangkaPos/

Pepper Secret Produk Kosmetik Berbahan Dasar Lada

Lada selama ini hanya identik dengan rempah-rempah dan bumbu dapur saja

Pepper Secret Produk Kosmetik Berbahan Dasar Lada
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Yosefin menunjukkan produknya olahan lada untuk kosmetik dengan brand Pepper Secret. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lada selama ini hanya identik dengan rempah-rempah dan bumbu dapur saja, namun ternyata lada juga bisa diolah menjadi bahan kosmetik dan pewangi ruangan.

Ditangan Yosefin Rosalia Wijaya, Ibu Rumah Tangga ini lada bisa diolah menjadi berbagai produk seperti lotion, sabun batang, lilin aromatherapy, dan pewangi ruangan.

Mengusung nama produk Pepper Secret ini sudah memasarkan berbagai produknya ke beberapa Provinsi, seperti Bali, Jakarta, dan Belitung.

"Kita kombinasikan dengan jeruk mandarin, tapi bahannya memang dari lada, karena kan jeruk ini merangsang orang untuk bersih-bersih mandi dan lainnya, ini juga mengandung antioksidan dan antibacterial serta antidepresi makanya kita coba kombinasikan ini," kata Yosefin, Rabu (4/10/2017).

Yosefin mengatakan dirinya tertarik mengembangkan ini lantaran sering berkunjung ke Belitung tapi belum menemukan souvenir yang menarik layaknya Bali sebagai kota pariwisata.

"Biasanya kalau pulang dari Belitung oleh-olehnya kerupuk, abon, yang serba ikan, akhirnya saya tertarik begitu tau punya potensi lada, beberapa brand memang sudah ada yang menggunakan lada untuk kosmetik, lalu saya berpikir kenapa penghasil lada enggak coba bikin saya riset kemudian memutuskan untuk mengkombinasikan dengan jeruk, karena jeruk ini juga identik dengan jeruk kunci, kalau kita ke Belitung pasti minum jeruk kunci dan wanginya juga terngiang-ngiang," ceritanya.

Dirinya bahkan ditawari langsung oleh Gubernur Babel, untuk memproduksi ini secara besar-besaran.

"Tawaran pak Gubernur ada untuk di hotel-hotel di Babel pakai produk kita, tapi nanti kita lihat dulu untuk produksi skala besar enggak masalah, cuma ini kan baru tawaran lisan," ujarnya.
Saat ini dirinya memproduksi produk ini di Jakarta. Namun bahan bakunya diperoleh dari Belitung.

"Sudah lumayan kalau di Belitung kita titip di Rumah Ahok, di Museum Andrea Hirata, di Bali juga ada, dan di Jakarta," katanya yang memulai bisnis dari 2015 silam.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help