BangkaPos/

Ribuan Warga Hadiri Sembahyang Bulan Desa Puput

Ribuan warga menghadiri tradisi dan pesta adat sembayang bulan di desa Puput, Kecamatan Parittiga

Ribuan Warga Hadiri Sembahyang Bulan Desa Puput
bangkapos.com/Anthoni
Wakil Bupati Bangka Barat Markus, anggota DPR RI Rudianto Tjen, anggota DPD RI Bahar Buasan saat memberikan sambutan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ribuan warga menghadiri tradisi dan pesta adat sembayang bulan di desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (4/10/2017) malam.

Dentuman music disertai aksi biduan Diego Band pimpinan Mr Didi Gondrong Desa Bukit Lintang, Kecamatan Parittiga menambah semarak tradisi dan pesta adat sembahyang bulan.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, anggota DPR RI Rudianto Tjen, anggota DPD RI Bahar Buasan, anggota DPRD provinsi Babel Ariyanto, angota DPRD Babar Suyenti, Apandi dan Marudur.

Selain itu, acara juga dihadiri ketua DPD partai Hanura Alexander, camat Parittiga Ardi, tokoh masyarakat Anam, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Suwito, asisten Rozali.

Menurut Markus, sembayang bulan ini menjadi tradisi dan turun temurun agama khonghucu. Selain itu, tradisi ini juga telah menjadi kalender dan agenda tahunan di dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat.

" Tradisi dan pesta adat sembayang bulan ini sudah menjadi tradisi turun temurun warga Thionghoa. Dan acara ini juga msudah menjadi agenda dan kalender dinas Pariwista," ujar Markus.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help