BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Rumah Charsy Homestay Tawarkan Penginapan Murah dan Nyaman Untuk Wisatawan

Homestay yang memiliki tagline nyaman, tenang, seperti di rumah sendiri ini memiliki dua type rumah yang disewakan harian dan bulanan

Rumah Charsy Homestay Tawarkan Penginapan Murah dan Nyaman Untuk Wisatawan
ist
Rumah Charsy Homestay 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Peluang bisnis homestay belum banyak ditekuni orang apalagi saat ini sektor pariwisata di Kabupaten Bangka sedang mengeliat.

Hal inilah yang membuat Chardian Arguta tertarik untuk membangun bisnis homestay.

"Saya baru mulai buka Rumah Charsy Homestay pada 15 Maret 2017. Saya tertarik usaha akomodasi karena pariwisata di Bangka semakin tumbuh positif," ungkap Chardian kepada bangkapos.com, Rabu (4/10/2017) di Rumah Charsy Homestay miliknya.

Kendati belum lama dibuka Rumah Charsy Homestay yang berada di Jendral Sudirman Gang Kelud RT 01 Lingkungan Air Merapin, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat Bangka ini sudah banyak dikunjungi wisatawan tidak hanya dari wisatawan nusantara tetapi juga dari mancanegara.

Tamu yang menginap diantaranya dari Bangka Belitung, Jakarta, Palembang, Jambi, Bandung, Medan, Batam, Semarang, Surabaya, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya. Sedangkan dari mancanegara diantaranya dari Australia, Perancis dan Afrika

Homestay yang memiliki tagline nyaman, tenang, seperti di rumah sendiri ini memiliki dua type rumah yang disewakan harian dan bulanan.

Type pertama yakni lima rumah type ekonomi dengan harga sewa Rp 120.000 per malam yang dilengkapi fasilitas LED TV dan parabola, kursi tamu, spring bed queen size, kipas angin, dispenser air, kompor gas, peralatan masak dan Minum, dan ruang jemur.

Kedua, tujuh rumah type VIP dengan harga Rp. 200.000 per malam uang dilengapi fasilitas LED TV dan parabola, kursi tamu, spring bed queen size, air conditioner, lemari pakaian, dispenser air minum, kompor gas, kulkas, peralatan masak dan minum, serta ruang jemur.

Sedangkan untuk extra bed bagi tamu yang ingin menyewa sebesar Rp 50.000 permalam. Bahkan bagi tamu yang ingin menyewa motor bisa dengan harga sewa sebesar Rp 75.000 per hari.

Menurut Chardian, Rumah Charsy Homestay memiliki keunggulan, yakni lingkungan yang bersih, tenang, nyaman dan tuan rumah yang ramah, lokasi strategis dekat dengan kawasan komersil, perkantoran dan tempat wisata, dikelilingi tempat rumah makan/area kuliner, penginapan berbentuk rumah sehingga bisa menampung tamu lebih banyak, harga menginap murah dan sangat cocok untuk liburan keluarga dan backpacker

Dia sudah memasarkan homestay miliknya melalui berbagai agen travel online maupun bisa diakses lewat webise http://www.rumahcharsy.com.

Untuk itu bagi tamu yang ingin reservasi bisa menghubungi nomornya 082183658893 (CALL/SMS/WA) atau email: chardian.arguta@gmail.com maupun online via www.traveloka.com, www.airbnb.com, dan www.agoda.com.

"Dari usaha yang saya jalani ini perkembangan tamu bagus karena belum banyaknya usaha akomodasi dengan konsep rumah wisata atau homestay dan di kota Sungailiat banyak wisata pantai yang bagus," ungkap Chardian.

Ia berharap dengan adanya homestay ini bisa mengakomodir tamu yang berlibur dengan buget yang ramah kantong, menjadi alternatif akomodasi tamu selain hotel atau cottage dan berpartisipasi ikut serta mengembangkan pariwisata di Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help