BangkaPos/

Tahun Depan Pemprov Bagikan 4 Juta Bibit Lada Gratis

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan tahun 2018 akan memberikan 4 juta bibit lada gratis

Tahun Depan Pemprov Bagikan 4 Juta Bibit Lada Gratis
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan tahun 2018 akan memberikan 4 juta bibit lada gratis ke para petani.

Pemberian bibit lada ini sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas lada Babel, untuk mengembalikan kejayaan lada dan meningkatkan perekonomian pasca timah.

"Tahun depan akan ada 4 juta bibit lada gratis, kalau bibit sudah gratis jangan nanti tanam keliru, PPL harus menyampaikan ke petani harus dimulai dengan anti jamur. Hari ini nanam 1000 tahun depan ngasilnya cuma 500, jangan seperti ini, harus benar-benar dibina," katanya, Rabu (4/10/2017).

Menurutnya, kedepannya petani harus paham dan cerdas dalam pembudidyaan lada mulai dari pemilihan bibitnya.

"Aok harus tau dulu, jangan beli bibit yang memang lah ada kena penyakit kuning, makanya beli bibit yang lah disertifikasi," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Babel, Toni Batu Bara mengatakan anggaran untuk pembelian Bibit lada ini bersumber dari APBN dan didukung oleh APBD.

"Ada di APBN karena memang pemerintah pusat sedang menggalakkan untuk meningkatkan lada, di APBD juga ada," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help