BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Wabup Berharap Kunjungan Para Yachter Bukan yang Terakhir, Tetapi Selama-Lamanya

Kedatangan para yacter ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar negeri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata

Wabup Berharap Kunjungan Para Yachter Bukan yang Terakhir, Tetapi Selama-Lamanya
Bangkapos/Nurhayati
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengalungkan bunga saat menyambut kedatangan kepada para yacter, Rabu (4/10/2017) di Parai Beach Resort and Spa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mendukung kegiatan Wonderful Sail Indonesia 2017 ke Kabupaten Bangka yang digagaskan oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kelautan Republik Indonesia.

Momen ini menjadi peluang untuk memasarkan pariwisata di Kabupaten Bangka agar bisa terkenal ke mancanegara.

Para yachter yang datang berasal dari beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Inggris, Belanda, Belgia, Italia, Spanyol dan Perancis.

Kedatangan para yacter ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar negeri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

"Terimalah keramahtamahan kami. Kami penduduk Bangka, saya atas nama pemerintah daerah dan jajarannya mengharapkan kedatangan ini akan menambah teman kami semakin banyak," ungkap Rustamsyah dalam bahasa Indonesia yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh juru bicara dinas pariwisata saat menyambut kedatangan para yachter, Rabu (4/10/2017) di Parai Beach Resort and Spa.

Dia berharap, kunjungan para yacter ini bukan yang pertama tetapi bukan yang terakhir namun bisa selama-lamanya.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Ahmad Rivai, Pulau Bangka ibarat Bali kedua. Dia berharap dari berbagai negara dapat singgah ke Bangka.

"Kami dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat berterima kasih kepada Pak Raymond dan para yacter bisa hadir di sini. Bisa mempromosikan Babel. Semoga para yachter akan membawa kesan keindahan di Babel ke negara mereka," harap Rivai.

Diakuinya parameter sektor pariwisata adalah kunjungan wisatawan sehingga kehadiran para yachter ini bisa menambah jumlah wisatawan mancanegara ke Bangka Belitung.

"Kami berharap para yachter bisa hadir di Pangkalpinang. Keinginan kami menjalin hubungan lebih erat lagi," ungkap Rivai.

Pada kesempatan ini ia mohon maaf atas ketidaknyamanan karena kondisi cuaca yang hujan.

Para yachter ini tidak menyandarkan kapalnya di Pantai Parai tetapi mereka menambatkan yacht mereka di Pantai Matras.

Dari pantauan Bangka Pos di Pantai Turun Aban ada sekitar 16 kapal layar para yachter yang bersandar.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help