BangkaPos/

Warga Indonesia Ini Saksikan Langsung Pelaku Berondong Peluru ke Ribuan Penonton di Las Vegas

Melwanche Arief sedang tidur ketika istrinya, Sofie, membangunkannya karena mendengar suara tembakan beruntun dari lokasi konser.

Warga Indonesia Ini Saksikan Langsung Pelaku Berondong Peluru ke Ribuan Penonton di Las Vegas
VOA
Melwanche Arief, warga Indonesia di Las Vegas, beserta istri. 

BANGKAPOS.COM, LAS VEGAS - Penembakan di Las Vegas Amerika Serikat, Minggu (1/10/2017) malam, mengejutkan banyak kalangan, tak terkecuali beberapa warga negara Indonesia yang tinggal di kota itu.

Sejauh ini Kementerian Luar Negeri menyatakan tidak ada warga Indonesia yang menjadi korban.

Melwanche Arief sedang tidur ketika istrinya, Sofie, membangunkannya karena mendengar suara tembakan beruntun dari lokasi konser musik di Mandalay Bay yang terletak hanya lima puluh meter dari apartemen mereka.

"Saya sedang tidur-tiduran dengan anak saya yang pertama, lalu sekitar jam 10 lebih istri saya Sofie membangunkan saya "Say say ada penembakan di luar."

Baca: VIDEO-VIDEO Aksi Brutal Penembakan Massal di Las Vegas, 58 Tewas dan Ratusan Orang Terluka

Melwanche Arief, warga Indonesia di Las Vegas, beserta istri. (VOA)
Melwanche Arief, warga Indonesia di Las Vegas, beserta istri. (VOA) 

Ia semula mengira itu hanya kembang api, tetapi ketika melihat banyak orang berlarian di jalan mereka langsung tahu bahwa itu penembakan.

"Saya ke patio (sejenis balkon-red) dan melihat langsung ke jalan sambil bersembunyi di balik barang-barang di patio. Seram sekali. Karena sebelumnya memang suka ada pertunjukkan kembang api di Mandalay Bay, Luxor atau MGM setiap malam minggu, tapi kok ini orang berlarian, loncat pagar, masuk ke gedung apartemen saya; sementara suara tembakan terdengar keras sekali," kata Arief.

"Saya melihat tiga blok dari apartemen saya ada sejumlah perempuan bule memohon-mohon supaya diperkenankan masuk untuk bersembunyi pada tetangga-tetangga saya. Di belakang mobil saya juga ada beberapa orang bersembunyi," kata Arief.

Lebih jauh Arief mengatakan ada rentang waktu yang cukup lama dalam insiden penembakan itu.

Penembakan di Las Vegas
Penembakan di Las Vegas (David Becker/Getty Images/AFP David Becker / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

"Cukup lama. Ketika istri membangunkan itu sudah berlangsung penembakan beberapa menit, terus saya ke patio dan melihat orang berlarian masih terdengar serentetan penembakan. Sepertinya dengan machine-gun atau senapan mesin karena terdengar treeeetttreeettreet.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help