BangkaPos/

Hadiri Festival Batin Tikal, Pameran Sejarah Hingga Kelakar Budaya

Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Basel akan menggelar festival Batin Tikal, 20-22 Oktober

Hadiri Festival Batin Tikal, Pameran Sejarah Hingga Kelakar Budaya
ist
Ketua komunitas Bekaes Budaya Babel Kulul Asri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan akan menggelar festival Batin Tikal, 20-22 Oktober mendatang.

Rencananya kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti, pameran sejarah, seminar kepahlawanan Batin Tikal, nganggung, napak tilas, kelakar budaya, nonton layar tancap hingga wisata sejarah.

"Ini merupakan kali kedua kegiatan festival Batin Tikal dilaksanakan, dan tahun ini kegiatannya lebih beragam juga siapapun boleh menghadirinya," sebut Kulul Sari ketua komunitas bekaes Babel kepada bangkapos.com, Kamis (5/10).

Kulul mengatakan,  seminar kepahlawanan batin tikal hadir sebagai narasumber Drs. Akhmad Elvian, Prof. Dr. M. Dien Majid, dan Prof. Dr. Bustami Rahman. Sedangkan keynote speker oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

"Intinya kegiatan ini mengenang perjuangan Batin Tikal, siapa sih sebetulnya batin tikal tersebut, dari mana asalnya, apa kontribusinya, apakah dia ini pendatang atau memang asli orang Bangka karena ada yang mengklaim dia pendatang disinilah akan diluruskan semuanya," terang Kulul.

Dia melanjutkan, kegiatan ini berlangsung tiga hari dan terbuka bagi semua kalangan.

Baik itu pelajar, mahasiswa dan umum.

Panitia menyiapkan penginapan hingga makanan bagi peserta kegiatan.

Untuk informasi lebih jauh bisa mendatangi kantor desa Gudang atau menghubungi Miranda di (08137393299), Sunardoni (085369846511/082269360424).

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help