BangkaPos/

Lihat Rumah Warga Rusak, Ini yang Dilakukan Anggota TNI dan Polri di Namang

Sinergi katanya wajib diwujudkan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif

Lihat Rumah Warga Rusak, Ini yang Dilakukan Anggota TNI dan Polri di Namang
ist
Tni dan Polri Perbaiki rumah warga desa Namang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota TNI dan Polri kompak memperbaiki rumah warga di Desa Namang, Kecamatan Namang, Bangka Tengah (Bateng), Kamis (5/10/2017).

Kapolsek Namang, Ipda Suhendra mengatakan hal tersebut merupakan sinergitas antara TNI dan POLRI.

Sinergi katanya wajib diwujudkan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

"Untuk mewujudkan sinergitas antara unsur TNI dan POLRI tersebut, ada kegiatan menarik yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Namang bersama Anggota TNI," ujar Suhendra.

Memperbaiki rumah warga ini kata Suhendra dilakukan saat pihaknya bersama-sama melaksanakan sambang di Desa Namang, Kecamatan Namang, Personil Polsek Namang yaitu Bhabinkamtibmas Desa Namang, Briptu G A Firdaus, Brigadir Joko dan Brigadir Fandi serta Bhabinsa Namang, Pelda Tamruzi dan Serka Agus.

Saat melakukan sambang kerumah warga itu kata kapolsek, anggota melihat salah satu rumah warga yang rusak.

"Melihat keadaan tersebut, mereka berinisiatif memperbaiki rumah milik Fitra. Papan serta alat lainnya, dipersiapkan untuk memperbaiki rumah tersebut," ujarnya.

Suhendra mengatakan sinergitas TNI dan POLRI di wilayah hukum Polsek Namang, terjalin dengan erat.

Tidak jarang menurutnya antara Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa di wilayah hukum Polsek Namang, melaksanakan kegiatan secara bersama-sama semisal sambang desa maupun sambang duka.

"Sinergitas antara TNI dan POLRI di wilayah hukum Polsek Namang, memang terjalin dengan baik. Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, kita juga ditemani oleh Anggota TNI, yang dalam hal ini para Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa membangun situasi yang aman dan kondusif di Desa yang berada di Kecamatan Namang," kata Suhendra.

Warga Desa Namang, Fitra pemilik rumah yang diperbaiki anggota TNI dan Polri mengaku sangat terbantu. Ia mengaku sangat terbantu dengan apa yang dilakukan terseut.

"Terima kasih banyak kepada pak Polisi dan pak TNI, yang telah membantu memperbaiki rumah saya. Sukses selalu TNI dan POLRI , semoga selalu di dalam lindungan Allah SWT saat melaksanakan tugas," sebutnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help