BangkaPos/

Lima Pejabat Pendaftar Lelang Sekda Beltim Lulus Administrasi dan Ikuti Assessment Test

Plt. Kepala BKPPD Beltim Zikril mengatakan, para peserta akan di-assessment oleh assesor dari sejumlah pihak

Lima Pejabat Pendaftar Lelang Sekda Beltim Lulus Administrasi dan Ikuti Assessment Test
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Plt. Kepala BKPPD Beltim Zikril 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Lima pejabat peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) atau populer disebut lelang jabatan mulai mengikuti assessment test di Sekretarian Pansel Sekda Beltim, Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Beltim, Kamis (5/10/2017). Kelima peserta ini adalah peserta yang mendaftar untuk lelang Sekda Beltim sebelumnya dan dinyatakan telah lulus administrasi.

Mereka adalah Evi Nardi (Sekrtaris DPRD Beltim), Ikhwan Fakhrozi (Asisten I Setda Beltim sekaligus Plt. Sekda Beltim), Ernadi (Kadisdukcapil Beltim), Liatim (Kadinkes Pengendalian Penduduk dan KB Beltim), dan Sunardi (kepala OPD di Pemprov Babel).

Plt. Kepala BKPPD Beltim Zikril mengatakan, para peserta akan di-assessment oleh assesor dari sejumlah pihak yang dinyatakan sebagai kalangan profesional.

Pantauan Pos Belitung di Kantor BKPPD Beltim, para pejabat tersebut tampak mengenakan dasi, baju putih dan sepan dasar berwarna hitam.

Para peserta, kata Zikril, akan mengikuti assessment ini dari pagi hingga malam hari selama dua hari, yakni Kamis (5/10) dan Jumat (6/10).

Zikril menjelaskan, assessment test itu meliputi berbagai test seperti psikotest dan sejenisnya.

"Tujuannya menggali kompetensi manajerial. Hasilnya akan diserahkan ke Pansel. Pansel nanti akan mendapatkan skoring seperti administrasi, hasil assessment, penulisan makalah, penelusuran rekam jejak," ujar Zikril

Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (populer disebut lelang jabatan) untuk posisi Sekda Beltim kembali dibuka pada 16 September 2017 silam. Ini adalah pembukaan seleksi yang kedua kalinya setelah BKPPD Beltim sempat membuka lelang pertama untuk jabatan Sekda Beltim beberapa waktu sebelumnya.

Seleksi pertama itu kemudian urung dilaksanakan akibat sepinya pelamar jabatan Sekda Beltim. Saat dilelang, hanya ada dua pelamar dari ketentuan minimal tiga pelamar yang memenuhi syarat. Dua pelamar itu adalah Evi Nardi dan Ikhwan Fakhrozi--yang menjabat sebagai Asisten I Setda Beltim sekaligus Plt. Sekda Beltim saat ini.

Sempat dinyatakan ada rencana perpanjangan masa pendaftaran ataupun dilelang ulang, namun lelang ditunda dengan alasan BKPPD Beltim ingin fokus pada assessment pemetaan kompetensi pejabat eselon.

Selengkapnya di Pos Belitung Jumat (6/10/2017).

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help