BangkaPos/

Pererat Silahturahmi, Endang Kumpul Bersama Forum Honorer Guru

Ir Endang Kusumawaty sampai saat ini ia terus mengunjungi orang-orang yang dianggapnya berjasa tersebut

Pererat Silahturahmi, Endang Kumpul Bersama Forum Honorer Guru
IST
Pererat Silahturahmi Endang Kumpul Bersama Forum Honorer Guru & Operator SD se-Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Rasa ingin selalu dekat bersama orang-orang yang dianggapnya sangat berjasa baginya, Ir Endang Kusumawaty sampai saat ini ia terus mengunjungi orang-orang yang dianggapnya berjasa tersebut

Setelah sebelumnya putri mantan wakapolres Kota Pangkalpinang itu sempat menggelar silaturahmi dan bertandang ke rumah seorang mantan guru SMP-nya, Edi Hutapea di Kelurahan Pintu Air, Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty kembali menunjukkan penghormatan dan kebaktian kepada 'pahlawan tanpa tanda jasa' tersebut.

Endang berkumpul bersama Guru-guru SD-nya, Forum Honorer Guru dan Operator SD se-Pangkalpinang, Kamis (5/10/2017), di Bangka Original Cafe (BOC) Pangkalpinang.

Ibu Kite Endang sengaja mengundang para Pahlawan tanpa tanda jasa tersebut untuk mempererat silaturahmi terhadap guru-gurunya.

Kata Endang, sampai detik ini dirinya memiliki ilmu dan pengetahuan adalah berkat para guru-gurunya.

"Ini adalah Ibu-Ibu Guru saya waktu saya SD. Berkat mereka saya bisa sampai seperti ini. Saya tidak akan pernah melupakan jasa orang tua kedua saya ini," kata Endang dengan bahagia.

Sejak lulus SD hingga sekarang dirinya memang jarang lagi bertemu sang guru, karena banyak kesibukan masing-masing, namun dirinya tidak pernah lupa akan jasa-jasa para guru. Karena itu dia akan membuat agenda rutin pertemuan dengan guru-guru SD.

"Karena itu, sebagai anak, saya meminta doa dan restu para orang tua saya ini. Semoga apa yang telah diberikan kepada saya. Ilmu dan wawasan ini akan saya bawa menjadikan Pangkalpinang lebih baik,"tuturnya.

Sementara Gurunya Endang Usriani, mengaku bangga dengan anak didiknya itu. Dia masih ingat pada Endang saat duduk di Bangku Sekolah SDN10 Pangkalpinang sekitar 35 tahun silam.

Seingat dia, Endang Kusumawaty adalah anak yang baik, yang memiliki jiwa peduli dan bisa memimpin. Kepedulian itu dilakukannya dengan perhatian. Lanjutnya, Endangpun dikenal periang, gesit, cantik dan murah senyum.

"Dengan teman-teman, Endang pun baik dan ramah. Sejak tamat baru ini ketemu. Saya lihat gambar di jalan. Saya ingat Endang lagi dan ingin ketemu. Sudah 2 bulan lalu. Saya bangga menjadi seorang guru karena murid saya sukses," paparnya.

"Kami berikan doa yang tulus. Harapannya Endang bisa menang. Jika nanti menang dan jadi Walikota maka harapan kami sebagai guru agar Endang bisa mengubah Pangkalpinang lebih baik. Kota maju pendidikan maju. Yang utama adalah pendidikan dengan meningkatkan kesejahteraan guru. Semoga sukses,"harapnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help