BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tim Tibum Satpol PP Jaring Dua Remaja Putri Bolos Sekolah Di Pantai Batu Bedaun

Saat Tim Tibum mengarah ke lokasi Pantai Batu Bedaun ada empat remaja kedapatan bolos namun dua remaja yang masih

Tim Tibum Satpol PP Jaring Dua Remaja Putri Bolos Sekolah Di Pantai Batu Bedaun
Bangkapos/Nurhayati
Dua siswi dari MAN Sungailiat yang terjaring saat bolos sekolah ketika dimintai keterangan oleh Petugas Satpol PP Kabupaten Bangka, Kamis (5/10/2017) di Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kabupaten Bangka kembali melakukan razia para pelajar yang bolos saat jam sekolah, Kamis (5/10/2017) di tempat-tempat nongkrong remaja dan lokasi pantai.

Kali ini Tim Tibum Satpol PP berhasil menjaring dua remaja putri yang sedang nongkrong di Pantai Batu Bedaun Sungailiat saat jam sekolah.

Saat Tim Tibum mengarah ke lokasi Pantai Batu Bedaun ada empat remaja kedapatan bolos namun dua remaja yang masih sekolah di bangku SMP langsung kabur ketika petugas Satpol PP mendekati lokasi pantai.

Sedang dua remaja putri dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sungailiat ini tak bisa melarikan diri lagi karena tim Satpol PP langsung mengamankan mereka.

Kedua remaja putri ini dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka untuk dimintai keterangan.

"Ini patroli rutin yang dilakukan Satpol PP kebetulan terjaring dua pelajar putri di Pantai Batu Bedaun bolos saat jam sekolah.Memang tugas kami rutin melakukan patroli setiap hari
sampai 24 jam. Apalagi ini jam sekolah jadi kami amankan ada dua orang perempuan," jelas Kasatpol PP Kabupaten Bangka Dalyan Amrie melalui Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bangka Abdul Hamid kepada bangkapos.com.

Untuk itu, pihaknya memanggil guru dua siswi tersebut agar datang ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Pasalnya dari pengakuan kedua siswi tersebut mereka bolos karena terlambat masuk sekolah sedangkan pintu gerbang sekolah sudah ditutup. Keduanya takut pulang ke rumah dan memilih bolos ke Pantai Batu Bedaun.

"Mereka ini kita bina paling sampai siang lah nunggu guru mereka datang. Ini keterangannya dari MAN mereka satu kelas, alasan mereka pintu sekolah sudah ditutup jadi tidak bisa masuk lagi ke sekolah. Saya bilang kenapa kan ada satpamnya bisa minta izin masuk ke sekolah bilang saja ban bocor atau apa, tapi mereka takut langsung ke situ (Pantai Batu Bedaun--red). Mereka bilang kerjanya nongkrong-nongkrong saya bilang kenapa tidak pulang saja ke rumah, tapi ternyata mereka keduluan kena tangkap sama anggota kita," ungkap Abdul Hamid.

Dia mengimbau agar para pelajar jangan bolos saat jam sekolah karena tim tibum satpol pp akan terus berpatroli merazia siswa yang bolos sekolah.

"Kita setiap hari patroli kemarin juga terjaring cowok cewek. Ada juga malam-malam mereka minum-minum. Kita dari jam 08.00 WIB hingga 08.00 WIB besoknya. Kita stand by ada sekitar 43 orang yang turun orang 10 sebanyak satu pleton," kata Abdul Hamid.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help