BangkaPos/

Bisnis Hotel Bintang Dua Berpeluang Raup Keuntungan Lebih Banyak

Kota Pangkalpinang memiliki pemain hotel baru dari Alfaland Property yang berkembang melalui bisnis unit Omega Hotel Management.

Bisnis Hotel Bintang Dua Berpeluang Raup Keuntungan Lebih Banyak
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Cordela Hotel Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kota Pangkalpinang memiliki pemain hotel baru dari Alfaland Property yang berkembang melalui bisnis unit Omega Hotel Management.

Kali ini melalui investor lokal Bangka Belitung yang tertarik bisnis perhotelan, Omega Hotel Management (OHM) sebagai operator menghadirkan hotel bintang dua di Pangkalpinang bernama Cordela Hotel berlokasi di Jalan Hamidah, nomor 39 Batin Tikal Kota Pangkalpinang.

Operation Director Omega Hotel Management, Aswin B.Drajat menjelaskan Omega Hotel Management (OHM) menaungi Cordela Hotel Group yang terbagi dari beberapa kelas seperti Grand Cordela, Cordex Hotel, Alfa Resort dan Cordela Hotel. 

Total OHM sudah mengoperasikan 1.500 kamar.

Dikatakan Aswin di ulang tahun keempat, jumlah tamu mencapai 500.000 orang. OHM pun optimis menargetkan 1 juta tamu pada 2019 mendatang.

Pertumbuhan Cordela hotel pun berkembang di area Pulau Jawa, Medan, Palembang, dan Pangkalpinang. Beberapa saat nanti OHM akan menjajaki wilayah Indonesia timur seperti Bali dan Kalimantan.

"Cordela Hotel Pangkalpinang ini berbintang dua, bisa dibilang ini Smart Hotel. Dengan luas area tidak terlalu besar tapi kita betul-betul mengoptimalkan tanah ini untuk menghasilkan pendapatan yang besar," jelas Aswin saat Grand Opening Cordela Hotel Pangkalpinang, Jumat (6/10).

Diakui Aswin jumlah kamar Cordela Hotel Pangkalpinang memang terbilang tak banyak dengan 49 kamar. Namun dewasa ini, besaran pendapatan hotel tak hanya dipengaruhi dari penjualan kamar tapi juga dari meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) dan food and beverage (makanan).

Sejak dibuka 14 Juli 2017, Cordela Hotel Pangkalpinang mengklaim tingkat hunian (occupancy) mencapai 65 persen selama dua bulan. Sementara MICE saat ini laris tak terbatas untuk golongan corporate dan instansi saja.

Kini ballroom hotel yang berkapasitas 400 orang inipun menjadi pilihan masyarakat untuk menggelar pesta penikahan dan ulang tahun.

"Saya pribadi yakin dengan konsep hotel bintang dua ini akan lebih lincah untuk bergerak karena range harganya dari instansi ke masyarakat masih satu kelas. Selain itu kita juga sampaikan ke owner (investor lokal) bahwa permintaan meeting di Pangkalpinang ini masih cukup besar," ujarnya.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help