BangkaPos/

Ibu-ibu Pengajian Curhat, Sebut Udin Sosok Religius dan Sederhana

Apa yang dilakukan Udin berkeliling safari dakwah ke masjid-masjid di Kota Pangkalpinang ini merupakan hal yang luar biasa

Ibu-ibu Pengajian Curhat, Sebut Udin Sosok Religius dan Sederhana
istimewa
Drs H Saparudin MT PhD bersama Syekh Dr Assayed Abdus Salam, Imam Besar Masjid di Kairo Mesir berkeliling dari masjid ke masjid menggelar kegiatan Maghrib Mengaji. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sosok Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Drs H Saparudin MT PhD menjadi bahan pembicaraan di kalangan ibu-ibu pengajian RT 01, Jalan Delima Bukit Baru Gerunggang Pangkalpinang.

Tema pembicaraan para ibu pengajian ini adalah kesuksesan Udin --sapaan akrab Drs H Saparudin—dalam kegiatan safari dakwah ke masjid-masjid di Kota Pangkalpinang.

Udin bersama Syekh Dr Assayed Abdus Salam, Imam Besar Masjid di Kairo Mesir berkeliling dari masjid ke masjid menggelar kegiatan Maghrib Mengaji.

“Apa yang dilakukan Udin berkeliling safari dakwah ke masjid-masjid di Kota Pangkalpinang ini merupakan hal yang luar biasa. Pengen juga masjid dan pengajian kami nih dikunjungi. Sosok Udin disini menjadi bahan pembicaraan ibu-ibu , karena beliau orangnya religius dan sederhana, juga tidak sombong,” ujar Siti Rukiah (56), usai mengaji bersama di salah satu rumah warga di Jalan Delima Bukit Baru Pangkalpinang, Kamis (5/10/2017).

Bukan hanya religius dan sederhana, lanjut Siti, Udin juga seorang akademisi yang sebentar lagi bergelar Profesor. Udin juga dinilai pribadi yang ramah, mudah bergaul dengan seluruh masyarakat tanpa melihat status sosial.

“Ibu-ibu pengajian disini sangat antusias jika Udin dan rombongan imam dari Kairo bisa datang ke tempat kami. Kami berharap juga Udin tidak hanya berkunjung melakukan safari dakwah, dengan sholat berjamaah dan mendengarkan Tausiyah, tapi juga Udin bisa mengaji bersama kami,” ungkapnya.

Ia berkomitmen untuk mendukung Dosen tetap Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya tersebut pada Pilwako 2018 mendatang.

“Insya Allah, saya dan keluarga beserta teman-teman akan mendukung dan mensosialisasikan Pak Udin. Kami berdoa semoga beliau menjadi Wali Kota Pangkalpinang, karena Pangkalpinang harus lebih baik ,” harapnya. (*)

Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help