BangkaPos/

Molen Resmi Diusung PKS di Pilwako Pangkalpinang

Saya mencoba menerapkan politik santun, benar tidak ada kawan atau lawan yang abadi. Saya mencoba agar majunya saya ini

Molen Resmi Diusung PKS di Pilwako Pangkalpinang
Bangkapos/Zulkodri
Penyerahan Surat Keputusan DPP PKS mengenai pengusungan Maulan Akli (Molen) sebagai bakal calon Walikota yang diusung oleh PKS. SK diserahkan langsung Ketua DPD PKS, Arnadi kepada Molen, Jumat (06/10/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pangkalpinang, Jumat (06/10/2017) malam resmi mengusung Maulan Akli atau kerab disapa Bang Molen menjadi Bakal Calon Walikota Pangkalpinang dari PKS untuk maju dalam Pilwako Pangkalpinang 2018 mendatang.

Peresmian ditandai dengan pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan pengusungan dari DPP PKS, yang dibacakan oleh Ketua DPD PKS Kota Pangkalpinang, Arnadi didampingi sekretaris, Indra Yaseen disaksikan Ketua DPW PKS, Dodi Kusdian, didampingi sekretaris, Rio Setiady di aula DPW PKS Babel.

Ketua DPD PKS Kota Pangkalpinang, Arnadi mengatakan pengusungan Maulan Akli sebagai bakal calon Walikota Pangkalpinang dari PKS setelah proses yang cukup panjang.

"Pengusungan ini, sudah sesuai dengan apa yang menjadi diskusi kita siapa yang memiliki kapasitas memimpin Pangkalpinang. Jadi sesuai dengan kehendak kader, kehendak struktur, dan kehendak kandidat sendiri, maka PKS resmi mengusung Molen yang ditandai dengan keluarnya Surat Keputusan dari DPP," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua DPW PKS yang mengatakan diusungnya Molen oleh PKS lantaran dirinya secara pribadi kenal dekat dengan Molen sebagai teman sekolah, serta pengalaman beliau saat menjadi birokrat.

"Molen ini, sudah saya kenal sejak sekolah dulu. Kepribadiannya baik, selain itu, secara birokrasi beliau sangat berpengalaman. Untuk memimpin Pangkalpinang kita harus mencari orang yang berpengalaman. Selain itu, berdasarkan hasil survey kita baik secara internal maupun ekternal, popularitas maupun elektabilitas beliau cukup tinggi ini, yang menjadi dasar kita mengusung saudara Molen, beliau juga mudah diajak kerjasama dan mau bekerjasama dengan siapa saja di Pangkalpinang ini," ungkap Dodi.

Saat disingung, apakah ada mahar politik dalam mendapatkan SK dari PKS, Dodi menegaskan di PKS tidak ada mahar politik, hanya saja memang ada komitmen dari kandidat ikut membesarkan PKS.

" lKami tegaskan tidak ada mahar politik. Kami hanya ada komitmen bersama, membantu membesarkan partai terutama di 2019 mendatang. Selain itu, kita punya visi yang sama untuk menjadikan Pangkalpinang tersenyum sesuai dengan jargon beliau," ujarnya.

Dengan di berikannya kepercayaan dari PKS sebagai bakal calon Walikota yang diusung dari PKS, Molen mengaku kepercayaan itu, akan dijadikan sebagai trigger (pemicu atau penyemangat.

"Ini akan jadi kenangan manis. Partai pertama kali yang mengusung saya, jadi ini, akan menjadi penyemangat untuk terus memberi sosialisasi kepada masyarakat. Intinya izinkan saya maju mencalonkan diri menjadi Walikota Pangkalpinang," ucap Molen.

Selain PKS diakui Molen dirinya terus melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lainnya, agar juga dapat mengususng dirinya maju menjadi calon walikota.

"Saya mencoba menerapkan politik santun, benar tidak ada kawan atau lawan yang abadi. Saya mencoba agar majunya saya ini, diusung dengan tulus dan ikhlas, dan sekali lagi saya ini, mencalonkan untuk menjemput takdir membangun Pangkalpinang. Semoga ini, jadi keberkahan tersendiri buat saya," ucapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help