BangkaPos/

Pelaku Pencurian Ini Tahu Kondisi Rumah Majikannya

Saat kejadian korbannya tengah tertidur, saat pagi baru sadar tas sudah tidak ada

Pelaku Pencurian Ini Tahu Kondisi Rumah Majikannya
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seorang asisten rumah tangga yang diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang karena diduga melakukan pencurian uang majikannya, OV (23) mengakui tahu akan kondisi rumah majikannya sebelum melakukan aksinya.

"Memang pernah ‎lihat Ibu (korban Widya-red) mengambil uang di mesin ATM, jadi tahu dimana menyimpannya," kata OV usai diamankan di Polres Pangkalpinang, Jumat (6/10/2017).

Baca: Kecurigaan Majikan Terbukti, Pembantu Ngaku Ambil Uang 6 Juta

Menurutnya, sebelum melakukan aksinya dirinya paham benar bahwa kunci jendela rumah majikannya ini sudah rusak. Sehingga membuatnya leluasa masuk dengan cara membuka kunci pintu melalui jendela.

"Sudah delapan bulan kerja di sana, memang kemarin lewat penyalur masuk kerjanya. Tidak menginap di rumah itu, kadang-kadang saja," jelasnya.

Baca: Pekerja Pabrik Jatuh ke Dalam Bak Merebus Buah Sawit yang Sedang Mengepul, Begini Kondisinya

Dalam laporan korban ke Kepolisian diketahui pelaku membuka jendela belakang rumah korban dengan cara memasukan tangannya untuk mengambil kunci yang terpasang di pintu.

Lalu pelaku masuk ke lantai dua kemudian mengambil tas yang tergeletak di atas meja belajar.

"Saat kejadian korbannya tengah tertidur, saat pagi baru sadar tas sudah tidak ada," kata Kasat Reskrim Pangkalpinang, AKP M Saleh.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help