BangkaPos/

Selama Hidup Tak Pernah Minta Duit, Pelawak Malih Kaget Lihat Harta yang Ditinggalkan Istrinya

Nggak pernah istri saya minta duit biar jelek juga, jadi tergantung sayanya. Kalo saya tanya punya duit, mang ngapa

Selama Hidup Tak Pernah Minta Duit, Pelawak Malih Kaget Lihat Harta yang Ditinggalkan Istrinya
Grid.id
Komedian Betawi, H. Malih saat dijumpai Grid.ID di jalan Masjid Al Ishlah, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017). 

BANGKAPOS.COM--Duka yang amat dalam dirasakan oleh komedian senior H. Malih atau Malih Tong Tong karena ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh sang Istri Hj Sa'Amah (63).

Diakui Malih yang Grid.ID temui di rumahnya Jl. Masjid Al Ishlah, Ciracas, Jakarta Timur siang tadi, banyak sekali kenangan manis yang ditinggalkan oleh Almarhumah.

"Kenangan banyak ya. Rasa kasih sayangnya ke seorang suami dan nggak pernah minta duit."

"Istri saya nggak pernah minta duit. Tergantung sayanya. Saya kan manggilnya nek, masih punya duit nek?"

"Nggak pernah istri saya minta duit biar jelek juga, jadi tergantung sayanya. Kalo saya tanya punya duit, mang ngapa? Mau bagi ya sini saya bagi," cerita Malih dengan mata yang masih sembab.

Ada yang membuat Malih terkejut ketika istrinya tersebut meninggal.

Malih tidak mengetahui bahwa ternyata istrinya itu menyimpan beberapa perhiasan, padahal Almarhumah jarang meminta duit darinya.

"Saya nggak tau istri saya punya emas, gelang, cincin, kalung segala macem saya nggak tau. Baru tau tadi tuh, ya Allahuakbar. Nggak tau saya. Tapi nggak pernah dipake. Lah taunya darimana? Saya baru tau tadi dibongkar-bongkar ada segala macem itu," ungkap Malih.

"Mungkin uang yang saya kasih dia (dipake buat) itu. Orangnya emet, kalo kata Betawi pelit. Makan kalo nggak ada saya nggak pernah makan enak, seadanya aja. Kalo ada saya baru, lauknya apa nih. Irit banget kalo nggak ada saya karna saya kan pulang syuting," tambahnya.

Malih pun sangat bersedih, karena menurutnya susah mencari istri yang ahlaknya baik seperti mendiang.

"Maap nih yaa, susah nyari (istri) yang begitu modelnya. Kalo jeleknya sih nggak apa-apa, tapi ahlaknya," kata Malih.

Istri dari Malih tersebut juga merupakan mertua dari komedian Ucup Nirin atau yang dikenal dengan nama Bang Ocid. 

Meninggalnya istri dari pelawak senior Malih yang bernama Hj. Sa'Amah itu dikarenakan penyakit komplikasi yang dideritanya.

Malih sendiri tidak mempunyai firasat apapun saat istrinya akan meninggal.
Namun sebelum meninggal, diakui Malih Almarhumah sempat berpesan kepada anak-anaknya untuk menjaga dirinya.

"Cuma pesen sama anak aja, tolong dirawat bapak lu maksudnya saya nih."
"Kalo gue udah nggak ada nanti, bapak lu sama siapa? Udah gitu aja, nggak pernah ada ngomong apa-apa lagi," ungkap Malih yang Grid.ID temui di rumahnya Jl. Masjid Al Ishlah, Ciracas, Jakarta Timur.

Dari kepergian sang istri tersebut, Malih mengaku akan merindukan sosok kelembutan dan rasa kasih sayang yang diberikan kepadanya selama ini.

"(Yang dikangenin) Ya rasa kasih sayangnya itu aja," tutup Malih.

Jenazah Almarhumah Hj. Sa'Amah sudah dimakamkan siang tadi pukul 11.00 WIB di TPU Kelurahan Susukan tak jauh dari rumah yang ia tinggali bersama Malih.(Grid.ID/Dianita Anggraeni)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help