BangkaPos/

Tarmizi dan Isyak Meirobi Dapat Dukungan Nasdem

Partai politik mulai memunculkan nama-nama kandidat yang hendak diusung di tiga pilkada serentak di Babel

Tarmizi dan Isyak Meirobi Dapat Dukungan Nasdem
bangkapos.com/dok
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Hendra Astra Jaya

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Partai politik mulai memunculkan nama-nama kandidat yang hendak diusung di tiga pilkada serentak di Babel yakni Pilkada Pangkalpinang, Pilkada Bangka dan Pilkada Belitung.

Setelah DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung mengusung Maulan Akli alias Molen di Pilkada Pangkalpinang, kini muncul lagi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Hendra Astra Jaya kepada kepada bangkapos.com, Kamis (5/10) mengatakan untuk pilkada bangka mereka menjatuhkan pilihan pada incumbent yakni Tarmizi saat.

Pilihan ini menurutnya sudah disetujui oleh pusat. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan, nama Tarmizi masih menjadi kandidat kuat dimata masyarakat Kabupaten Bangka.

“Kalau untuk di Pilkada Bangka kita tetap mengusung Tarmizi. Untuk saat ini kita masih mencari partai yang bisa diajak koalisi. Kita hanya punya 4 kursi di Bangka, kita masih butuh tiga kursi lagi,” kata Hendra.

Dia juga membocorkan untuk calon yang akan diusung di Kabupaten Belitung. Kandidat yang didukung yakni sosok Isyak Meirobi.

“Sudah ada rekomendasinya. Tapi tetap disana butuh koalisi juga. Hanya ada 4 kursi dan kita butuh 1 kursi lagi untuk bisa maju,” kata Hendra yang duduk di Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Nah lain halnya dengan di Pangkalpinang. Partai Nasdem justru belum bisa memastikan siapa yang akan dimajukan.

Apakah berkoalisi mendukung partai pengusung, atau mengusung sendiri, Hendra Astra Jaya mengaku belum dapat memastikannya.

Di Pangkalpinang, Nasdem hanya memiliki 2 kursi. Sedangkan syarat bisa mengusung harus memiliki 5 kursi. Artinya Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain bila hendak mengusung calonnya.

Namun, menurutnya Ketua DPD Nasdem Pangkalpinang, Rinaldi juga berniat untuk maju. Apakah menjadi nomor satu atau dua, belum dapat dipastikannya.

“Arahnya ke Didi. Tapi belum tahu juga bagaimana kepastiannya,” ujar Hendra Astra Jaya.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help