BangkaPos/

Tiga Guru Paud Pangkalpinang Masuk 10 Besar Nasional

Tiga guru Paud Kota Pangkalpinang masuk dalam 10 besar pada lomba karya Nyata Guru Dalam Penguatan Pendidikan Karakter

Tiga Guru Paud Pangkalpinang Masuk 10 Besar Nasional
Bangkapos/Zulkodri
Edison Taher 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tiga guru Paud Kota Pangkalpinang masuk dalam 10 besar pada lomba karya Nyata Guru Dalam Penguatan Pendidikan Karakter di Lembaga Paud,.

Adapun masuk 10 besar yaitu, Intan Sundari Paud Kosgoro (urutan ke 5), Thanti Yanuarti Paud Tamasha Valaq (urutan 9) dan Rusmiatin Paud Terpadu Biruni Pangkalpinang (urutan 10).

Sedangkan satu peserta dari Babel Kids utusan Provinsi Kepulauan Babel dalam Lomba Aku Minum Air, Aku Sehat (AMAS) Risqi Giantari.

Kegiatan lomba diselenggarakan Panitia Gerakan Nasional Pembelajaran Anak jujur II Himpunan Pendidikan dan tenaga Kependidikan anak Usia Dini Indonesia Himpaudi).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang H Edison Taher menjelaskan, dengan berhasilnya tiga orang guru Paud dari Pangkalpinang, Lembaga Himpaudi memberika penghargaan kepada Bunda Paud Kota Pangkalpinang.

Dikemukakan Edison, sebelumnya guru Paud dari Kota Pangkalpinang mengikuti seleksi . Dari hasil seleksi, ada tiga guru Paud dari Pangkalpinang ini masuk dalam 10 besar tingkat nasional.

"Dari 516 kabupaten kota, sepuluh besarnya ada tiga gyuru Paud dari Kota Pangkalpinang," ungkap H Edison Kepada angkapos, Jumat (6/10/2017).

Keberhasilan tiga guru Paud, kata Edison karena kemampuan kualitas guru Paud di Pangkalpinang sudah cukup merata.

"Untukk kemampuan kompetensi guru Paud Kota Pangkalpinang diatas rata-rata nasional," jelas Edison.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help