BangkaPos/

24 Peserta Daftar Calon Bintara Polri Lewat Jalur Talenta di Polres Babar

Jajaran Polres Bangka Barat membuka pendaftaran calon bintara Polri dari jalur talenta atau bakat khusus.

24 Peserta Daftar Calon Bintara Polri Lewat  Jalur Talenta di Polres Babar
IST
Kabag Sumda Polres Babar Kompol Tamrin, menerima sejumlah peserta calon bintara dari jalur talenta 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Barat membuka pendaftaran calon bintara Polri dari jalur talenta atau bakat khusus. Hingga Jumat (6/10/2017) kemarin, tercatat 24 peserta telah mengambil formulir dan mendaftar calon bintara Polri dari jalur talenta dan bakat khusus.

Kabag Sumda Polres Babar Kompol Tamrin, mengatakan pendaftaran bintara Polri dari jalur talenta dan bakat khusus ini telah dibuka sejak sebulan yang lalu. Jumat (6/10/2017) tahapan seleksi bintara Polri dari jalur talenta dan bakat khusus itu memasuki tahap pemeriksaan administrasi.

" Program ini bernama proaktif rekrutment. Sampai jumat kemarin, tercatat kurang lebih sekitara 30 pendaftar yang mengikuti seleksi bintara Polri dari jalur talenta dan bakat khusus. Kemarin, kami lakujan Pemeriksaan Administrasi," kata Tamrin mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi S.IK, Sabtu (7/10/2017)

Menurutnya, penerimaan calon Kepolisian ini dibuka pada jalur Bintara serta Akpol. Mereka yang mendaftar wajib memenuhu syarat yang telah ditentukan. Seperti melampirkan prestasinya baik akademis maupun non akademis ditingkat nasional hingga internasional.

" Selain bintara, penerimaan anggota Polri dari jalur Talenta juga dilakukan jalur Akpol. tentunya seleksi ini memiliki syarat yang sudah ditentukan. Harus melampirkan piagam prestasi baik akademis maupun non akademis," bebernya.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help