Cintai Alam, Siswa SDN 7 Muntok Mendaki Bukit Kukus

Siswa SDN 7 Mentok Kabupaten Bangka Barat melakukan kegiatan lintas alam pendakian Bukit Kukus.

Cintai Alam, Siswa SDN 7 Muntok Mendaki Bukit Kukus
Istimewa
Siswa SDN 7 Muntok Kabupaten Bangka Barat menanam pohon buah-buahan saat melakukan kegiatan lintas alam di Bukit Kukus. 

BANGKAPOS.COM, MUNTOK - Dalam rangka menumbuhkan sikap cinta lingkungan, para peserta didik SDN 7 Muntok Kabupaten Bangka Barat melakukan kegiatan lintas alam pendakian Bukit Kukus.

Kepala sekolah SDN 7 Muntok Sapta Mriasri, S.H menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memacu anak agar lebih mencintai alam dan menyatu dengan yang menciptakan alam itu sendiri.

Selain itu kegiatan lintas alam ini juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda agar memiliki kepribadian, ketahanan, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang tangguh.

Dalam rilisnya kepada bangkapos.com, Sabtu (7/10/2017), Pembina Pramuka SDN 7 Muntok Eka Hendrayadi SPd mengatakan kegiatan yang diikuti oleh 70 siswa SDN 7 Muntok ini juga diisi berbagai kegiatan bermanfaat.

Diantara kegiatan tersebut, memungut sampah dari bawah sampai puncak Bukit Kukus dan menanam tanaman yang menghasilkan buah, seperti matoa, mangga, dan jenis tumbuhan buah-buahan lainnya.

Eka Hendrayadi menjelaskan manfaat kegiatan berbasis lingkungan yang dilakukan oleh para siswa SDN 7 Muntok ini salah satunya adalah mendukung bukit Kukus sebagai tempat yang dipersiapkan menjadi salah satu tujuan wisata, sehingga harus dijaga dan diperindah agar selalu terjaga keasriannya. (*)

Penulis: fitriadi
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help