BangkaPos/

Pro Kontra Kapal Isap, Kapolres Babar Minta Perusahaan Melakukan Mediasi dan Pendekatan

AKBP Hendro Kusmayadi S.IK, angkat bicara terkait polemik serta pro dan kontra terkait rencana masuknya sejumlah Kapal Isap Produksi

Pro Kontra Kapal Isap, Kapolres Babar Minta Perusahaan Melakukan Mediasi dan Pendekatan
Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.IK, terlihat piawai , menggunakan sarana prasarana personil Pengendalian Massa (Dalmas), Selasa (19/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos. Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.IK, angkat bicara terkait polemik serta pro dan kontra terkait rencana masuknya sejumlah Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Mantan Kasubdit Tipikor Polda Babel itu, meminta pihak perusahaan dan pengelola Kapal Isap Produksi (KIP) melakukan pendekatan dengan masyarakat, pesisir desa Rambat, Air Nyatoh, Peradong, Tungau, dan sekitarnya.

Mediasi dan pendekatan kepada masyarakat guna meminimalisir terjadi polemik dan konflik dikalangan masyarakat setempat.

" Kami harap pihak atau pengelola perusahaan KIP untuk melakukan mediasi dan pendekatan dengan masyarakat agar tidak terjadi konflik," tulis Hendro dalam pesan WA yang diterima bangkapos.com, Minggu (7/10/2017) pagi tadi.

Menurut Hendro penyampaian aspirasi dan protes yang dilakukan sejumlah perwakilan warga sejumlah desa, Jumat (6/10/2017) sore kemarin, sah-sah saja.

Namun dirinya menegaskan, aspirasi tersebut disampaikan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, serta tidak anarkis. Terlebih diungkapkan Hendro, pihak perusahaan tersebut telah mengantongi legalistas dan izin beroperasi.

" Kalau ada protes dan menolak, sah-sah saja, yang penting sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, artinya tidak anarkis. Apalagi mereka (perusahaan-red) sudah mengantongi izin," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya sejumlah Perwakilan warga, dari Desa Air Nyatoh, Rambat, Peradong, Tungau, Pelangas, menggelar audiensi dengan Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, di gedung Operasional Room (OR) 1 kantor Bupati, Jumat (6/10/2017) sore kemarin.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help