IFI Babel Senam Tai Chi Bersama Lansia

Pesertanya cukup banyak, kami mengundang dari ibu-ibu Majelis Taklim, ada juga yang memang sengaja datang

IFI Babel Senam Tai Chi Bersama Lansia
Ist
IFI senam Tai Chi bersama lansia di Taman Sari, Minggu (8/10/2017 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) daerah Bangka Belitung menggelar senam Tai Chi bagi para lansia di kawasan Taman Sari Pangkalpinang, Minggu (8/10/2017).

Senam Tai Chi ini merupakan rangkaian dari kegiatan fisioeterapi day yang sudah dilaksanakan sejak pekan lalu seperti bakti sosial di desa Petaling, seminar fisioterapi bagi fisioterapis di Babel, dan senam Tai Chi serta pemeriksaan fisik bagi lansia.

Kegiatan senam diikuti puluhan lansia, Selain senam, para lansia juga dapat memeriksakan kadar oksigen di dalam darah, dan pemeriksaan fisik lainnya.

Para lansia juga dibekali pengetahuan tentang berbagai kerentanan penyakit yang sering terjadi pada lansia seperti pengapuran sendi, sakit pinggang, sakit lutut dan lainnya dan upaya mengantisipasinya.

"Pesertanya cukup banyak, kami mengundang dari ibu-ibu Majelis Taklim, ada juga yang memang sengaja datang, ini salah satu rangkaian kegiatan fisioterapi day," kata ketua pelaksana kegiatan, Sirotol, Minggu (8/10/2017).

Ia berharap kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran para lansia untuk memeriksakan berbagai gejala pada tubuh sehingga dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

"Harapan kita kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para masyarakat, terumata geriyatri, sekaligus promosi kesehatan dan profesi fisoterapi biar lebih tau tentang fisiteropi," harapnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved