Miris! Atlet Juara Dunia Asal Babel Ini Lelang Barang Kesayangan untuk Ikuti Pertandingan

Sebenarnya saya tidak niat jual, jadi sedih akhirnya barang kenang-kenangan itu, tapi saya harus ihklas

Miris! Atlet Juara Dunia Asal Babel Ini Lelang Barang Kesayangan untuk Ikuti Pertandingan
bangkapos/evan
Iwan menyerahkan koleksi kesayangannya kepada pemenang lelang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi atlet yang pernah menjadi juara dunia ternyata tak selalu bergelimang harta. Bahkan untuk mengikuti pertandingan pun harus merogoh kocek sendiri guna membiayai keberangkatan menuju tempat pertandingan dan biaya hidup.

Hal ini dialami, Iwan Setiawan atlet Xiangqi atau catur gajah asal Bangka Belitung (Babel). Pria berpostur tubuh jangkung ini pernah meraih predikat juara dunia di cabang tersebut, dan kini harus mencari dana sendiri untuk biaya keberangkatan mengikuti kejuaraan dunia Xiangqi yang ke 15 di Manila, yang akan dimulai pada 12 November hingga 19 November 2017 mendatang.

pin emas
pin emas (Ist)

Iwan meraih juara dunia dalam turnamen The 11th Word Xiangqi Championship di China pada tanggal 23 Agustus hingga 3 September 2009 silam.

Dalam pertandingan tersebut, Iwan sang master catur dunia itu berhasil menyisihkan 91 atlet catur dunia dari 28 negara yang berlaga dalam ajang tersebut, ia saat ini sedang kesulitan finansial.

Sebelum berangkat mengikuti kejuaraan dunia Xiangqi yang ke 15 di Manila, pada tanggal 1 hingga 6 September 2017 lalu Iwan menjadi tamu pada kegiatan World Xiangqi Federation (WXF) di China.

Iwan merupakan satu-satunya peserta asal Indonesia yang diundang mewakili Indonesia pada kejuaraan World Doubles Xiangqi Championship di Chengdu, China pada waktu itu.

Untuk mengikuti kejuaraan ini pun pria kelahiran Belitung ini harus mencari dana sendiri untuk biaya berangkat dan sekedar biaya hidup selama di China.

Memiliki tekad yang kuat untuk mengikuti pertandingan dan mengharumkan nama Indonesia khusunya Babel ditingkat Internasional, Iwan terpaksa harus menjual koleksi kesayangannya untuk biaya berangkat.

"Saya rencananya akan mengikuti kejuaraan dunia Xiangqi yang ke 15 di Manila, tanggal 12 November hingga 19 November 2017, untuk membiayai kegiatan itu saya ingin melelang atau menjual sebuah koleksi Xiangqi set limited edition, bahan jade atau giok," ujar Iwan, Minggu (8/10/2017).

Halaman
12
Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved