Belitung Jadi Tuan Rumah Seminar Level ASEAN

Tercatat 10 perwakilan negara ASEAN (ASOMM) dan ASOMM plus akan hadir pada seminar kebijakan

Belitung Jadi Tuan Rumah Seminar Level ASEAN

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Konservasi Energi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi menggelar pertemuan tingkat ASEAN di Belitung.

Tercatat 10 perwakilan negara ASEAN (ASOMM) dan ASOMM plus akan hadir pada seminar kebijakan dalam pemberantasan pertambangan di bidang mineral untuk mendukung pengembangan mineral berkelanjutan di hotel BW Suite mulai 9-12 Oktober 2017.

"Kami sebenarnya sering ada pertemuan rutin di level ASEAN khususnya pertambangan sektor mineral. Kami punya beberapa work plan, salahsatunya dalam bentuk workshop," ujar Kris Octari Yudha, perwakilan dari Ditjen Meneral dan Batu Bara, Kementerian ESDM bersama rekannya Hartono, Marpin Manik saat bertemu Asisten II Setda Belitung, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan, workshop yang dimaksud berkaitan dengan pengelolaan lokasi-lokasi eks-tambang pasca tambang yang menghasilkan nilai positif, baik yang dikelola pemerintah, swasta atau masyarakat.

Terobosan tersebut, kata dia, akan menjadi bahan diskusi bagi seluruh peserta dalam seminar itu. Dalam artian, negara-negara ASEAN akan saling sharing dalam hal pemanfaatan area eks-tambang.

"Karena bahasannya mineral dan produk mineral di Bangka Belitung ini terdapat timah, makanya kami pilih Belitung. Sekaligus untuk promosi juga untuk wilayah setempat, mau pariwisata, sumberdaya alam atau kerajinannya," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved