BangkaPos/

Pemprov Akan Evaluasi Rumah Sakit di Babel

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Pemprov Akan Evaluasi Rumah Sakit di Babel
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Hal ini lantaran banyaknya persoalan yang terjadi mulai dari penolakan pasien hingga penggunaan infus kadaluarsa di salah satu rumah sakit.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan seharusnya rumah sakit tetap mengutamakan pelayanan penanganan cepat dibandingkan dengan berbagai sistem administrasi.

"Kami akan melakukan penataan pelayanan kesehatan di rumah sakit pemerintah maupun swasta, ada yang perlu menjadi perhatian misalnya ya kelengkapan syarat admisntrasi bisa dipertimbangkan, utamakan pelayanannya dulu," kata Fatah usai menghadiri paripurna di Kantor DPRD, Senin (9/10/2017).

Dirinya juga menginagtakan agar rumah sakit memberikan pelayanan yang sama, tidak membedakan antara pengguna BPJS dan non BPJS.

"Ini jangan sampai terulang lagi, semestinya tidak ada perbedaan pelayanan kepada pasien Jamkesda, BPJS atau apa, dahulukan pelayanan, kedepankan rasionalitas," tegasnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help