RSBT Peduli Kesehatan Mata Masyarakat

Acara ini merupakan bentuk kepedulian RSBT Pangkalpinang, terhadap kesehatan mata masyarakat.

RSBT Peduli Kesehatan Mata Masyarakat
Istimewa
Workshop Funduscopy di RSBT PangkalpiĀ­nang, Sabtu (7/10/2017). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang bekerjasama dengan PERDAMI (Persatuan Dokter Mata Indonesia) wilayah Sumatera Selatan dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) menggelar Workshop Funduscopy, Sabtu lalu (7/10/2017).

Acara ini merupakan bentuk kepedulian PT RSBT melalui unit usahanya, RSBT Pangkalpinang, terhadap kesehatan mata masyarakat.

Hadir dalam workshop ini 3 dokter spesialis mata antara lain, Dr. dr. Ramzi Amin Sp.M (K), dr. Edwin Bayu Saputra, Sp.M, dr. Cerah Puspinarti, Sp.M yang menjadi narasumber.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 dokter umum yang ada di Pulau Bangka.

Direktur Utama PT Rumah Sakit Bakti Timah (PT RSBT) Yennita, menjelaskan workshop ini bertujuan memberikan pemahaman kepada dokter umum agar mampu mendeteksi penyakit mata saat penanganan pertama pasien pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Sehingga jika ditemukan kelainan pada mata bisa ditangani secara cepat.

“PT RSBT memiliki misi dan komitmen untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, antara lain melalui pela­yanan kesehatan mata,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana workshop yang juga dokter spesialis mata di RSBT Pangkalpinang, dr. Edwin Bayu Saputra, Sp.M menjelaskan; workshop ini memberikan informasi serta wawasan terkait deteksi penyakit pada mata.

Seperti deteksi Glukoma, Diabetic Retinopati dan proses penuaan pada syaraf yang disebabkan oleh bertambahnya usia.

“Diharapkan para dokter bisa memahami materi sehingga penanganan awal terhadap penyakit pada mata bisa ditangani di FKTP,” harapnya.

Dalam workshop ini juga dijelaskan tentang teknologi pemeriksaan mata Funduscopy.

Peserta melakukan praktek mendeteksi syaraf mata.

Semoga dengan di­selenggarakan acara ini dapat memberi manfaat bagi kualitas kesehatan mata masyarakat Bangka. (adv/uwa)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved