Bayi Rahayu Meninggal

Kasus Melahirkan di Parkiran, Ombudsman Temukan Ada yang Tidak Sesuai SOP

Tadi diakui oleh managemen memang ada yang tidak sesuai dengan SOP salah satunya gawat darurat

Kasus Melahirkan di Parkiran, Ombudsman Temukan Ada yang Tidak Sesuai SOP
Bangka Pos/Ajie Gusti Prabowo
SEORANG perempuan membawa jenazah Muhammad Syahril (4 hari) saat baru keluar dari Rumah Sakit Bhakti Wara Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Muhammad Syahril. Nama itu diberikan kepadanya meski usianya hanya empat hari. Bayi yang dilahirkan Rahayu (18) warga Kampung Keramat, Pangkalpinang, pada Jumat (6/10/2017) itu meninggal dunia kemarin pagi di Rumah Sakit Bhakti Wara (RSBW) Pangkalpinang.

Muhammad Syahril lahir dalam kondisi prematur. Dia berada di dalam kandungan ibunya selama 32 minggu. Saat lahir, beratnya hanya 1,4 kilogram.

Pihak RSBW Pangkalpinang belum memberikan keterangan terkait kondisi terakhir Muhammad Syahril. Tim medis setempat hanya ingin memberikan keterangan sesuai persetujuan keluarga bayi.

Serupa dengan pihak keluarga. Seorang perempuan berhijab hanya berlalu menggendong almarhum saat keluar dari RSBW Pangkalpinang.

Dia langsung masuk ke mobil sedan biru yang sudah menunggunya.

Sejurus kemudian, kendaraan roda empat yang sebelumnya menjadi tempat melahirkan Muhammad Syahril itu berlalu dari RSBW Pangkalpinang.

Seperti diberitakan, Rahayu melahirkan di kabin sedan yang baru tiba di dekat pintu masuk UGD RSBW Pangkalpinang, Jumat (6/10) pagi.

Sebelumnya dia sempat diantar ke RS Bhakti Timah Pangkalpinang. Namun beralasan penuh, petugas kebidanan RSBT mengarahkan Rahayu ke RS Muhaya yang paling dekat dengan rumah sakit tersebut.

Ditanggung RSBT
Kemarin, beberapa perwakilan dari RSBT Pangkalpinang terlihat mendatangi ruang jenazah RSBW. Satu di antaranya Ketua SPSI RSBT Pangkalpinang, Abdul Hakim bersama seorang rekannya.

Abdul Hakim mengaku kedatangannya sebagai bentuk solidaritas rekan-rekan karyawan RSBT dalam memberikan perhatian kepada keluarga Rahayu.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved