BangkaPos/

Dinkes Basel Berikan Surat Peringatan ke Apotek Penjual Obat Kadaluarsa

Haidar, mengatakan telah mengetahui apotek yang menjual obat kadaluarsa tersebut, dan telah mendatangi

Dinkes Basel Berikan Surat Peringatan ke Apotek Penjual Obat Kadaluarsa
facebook
Postingan Dama mengenai obat kadaluarsa di jual oleh Apotek di Toboali

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Haidar, mengatakan  telah mengetahui apotek yang menjual obat kadaluarsa tersebut, dan telah mendatangi serta memberikan teguran secara tertulis.

Baca: Dama Keluhkan Obat Kadaluarsa di Jual Apotek

Baca: Pemilik Apotek Sebut Obat Telah Ditukar, Pegawai Apotek dan Pembeli Sudah Bermaafan

"Kami sudah menugaskan kepala bidang, mereka sudah ke sana melihat ke lokasi apotiknya, setelah itu kami sudah membuat surat teguran tertulis untuk di layangkan ke pemilik apotek dan apoteker agar kedepan berhati hati menyampaikan obat ke konsumenya, mereka kita arahkan segera melakukan, pengecetakan obat mana sudah expayet, "ujar Haidar kepada wartawan, Kamis (12/10/2017) ditemui di sela kesibukan kerjanya.

Haidar menyampaikan bahwa apotik tersebut, yang di duga telah menjual obat lewat masa kadaluarsa merupakan kelalaian dilakukan oleh pihak apoteker, karena ketika memberikan obat tidak melihat tanggal kadaluarsanya.

"Kami sudah melakukan peneguran terhadap apotek tersebut, agar tidak terulang lagi, obat yang telah kadaluarsa jangan sampai di berikan ke konsumen, walau masa expayetnya baru satu bulan, tidak hanya satu apotik lainya juga kita lakukan pengawasan,"ujarnya.

Selain itu, menurut Haidar obat yang dirasakan telah kadaluarsa yang ada di setiap apotik lainya, ia mengharapkan agar pihak apotik bisa mengumpulkannya lalu di serahkan ke Dinas Kesehatan Basel, untuk nanti bisa dimusnahkan oleh Dinkes.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help