BangkaPos/

Edison Berharap Kasus Kekerasan di Sekolah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kita harap secara kekeluargaan sejauh ini, semuanya kita selesaikan secara kekeluargaan orang tua siswa

Edison Berharap Kasus Kekerasan di Sekolah Diselesaikan Secara Kekeluargaan
bangkapos.com/dok
Edison Taher 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher menyebutkan, kasus tindak kekerasan yang melibatkan seorang guru dan muridnya di SMPN 10 Pangkalpinang, dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

" Kita harap secara kekeluargaan sejauh ini, semuanya kita selesaikan secara kekeluargaan orang tua siswa juga saat kita komunikasi juga mau selesaikan secara kekeluargaan dwngan di mediasi oleh KPAI. Tadi malam saya bersama kepala sekolah langsung ke rumah sakitnya melihat kondisi siswa kita," ucapnya.

Dikatakan Edison melihat dari sebab dan akibat terjadi kekerasan ini, diakuinya oknum guru yang bersangkutan salah karena telah memberi hukuman dengan tindakan fisik. Tetapi siswa yang bersangkutan juga salah, karena melanggar tata tertib sekolah, yang beberapa poinnya bersedia menghormati orang tua dan guru, bersedia menghargai antara sesama teman, bersedia menghormati orang lebih tua serta bersedia mendapat sanksi apabila melanggar peraturan sekolah.

" Jadi kita upayakan selesai secara kekeluargaan, dengan di mediasi oleh KPAI. Kita harap hal seperti ini, tidak lagi terjadi. Untuk guru yang bersangkutan akan kita lakukan pembinaan lebih lanjut," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help